Maintenance Taktik dan Fisik

  • 26-02-2020 / 00:40 WIB
  • Kategori:Arema
Maintenance Taktik dan Fisik

Malangpostonline.com - Penggawa Arema FC kembali digenjot latihan untuk menghadapi Liga 1 2020. Hal ini terlihat dalam pemusatan latihan hari kedua, Selasa (25/2) kemarin yang berlangsung di Kusuma Agrowisata Kota Batu. Bagas Adi dkk berlatih dua kali, pagi dan sore hari.

Pagi hari, skuad Singo Edan mendapatkan menu latihan fisik hingga taktik. Selama dua jam, mereka harus berlatih mulai pukul 08.00 WIB.

Awalnya, latihan dipimpin pelatih fisik Marcos Gonzalez. Pemain mendapatkan empat menu latihan untuk menjaga kondisi fisik mereka. Tim pelatih Arema memang tengah melakukan maintenance fisik para pemain sebelum terjun ke kompetisi.

"Kami melanjutkan metode latihan kami dan bekerja keras latihan sebagai tim," ungkap Pelatih Arema, Mario Gomez.

Dia mengatakan, meskipun latihan kembali intensif, dia memastikan menu latihan tak melulu fisik atau taktikal yang sudah pernah dijalani. Menurutnya, tim pelatih memberikan menu berbeda.

"Kami selalu latihan dengan menu berbeda-berbeda. Ada taktik, fisik. Taktik juga penting di sini jelang kompetisi," tuturnya.

Ia menyampaikan, penting bagi pemain untuk memahami taktik yang akan dijalankan di pertandingan. Seperti dalam latihan kemarin, Gomez memberikan menu latihan menyerang dan penyelesaian akhir. Dia meminta pemain tepat melalukan umpan crossing, baik lambung maupun mendatar, dan barisan striker sudah menunggu di area kotak penalti.

“Latihan sekarang lebih pada strategi permainan serta teknik pemain dalam pengolahan bola ketika di lapangan. Untuk saat ini, kami masih fokus pada kesiapan para pemain secara fisik latihan,” ungkapnya.

Masih kata Gomez, tidak ada problem meskipun latihan kembali intensif jelang kompetisi. Hanya saja perlu rutinitas latihan fisik demi menambah stamina maksimal ketika menghadapi Liga 1.

Sementara itu, Pelatih asal Argentina itu juga memastikan tidak akan menggelar uji coba lagi di sisa hari jelang away ke Bogor. Kini, tersisa tiga hari sebelum Arema mulai berkompetisi di Liga 1. (ley)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : ley
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU