Feby Eka Tak Terkendala Adaptasi

  • 26-02-2020 / 23:35 WIB
  • Kategori:Arema
Feby Eka Tak Terkendala Adaptasi

Malangpostonline.com - Arema FC kedatangan satu pemain anyar, Rabu (26/2) kemarin. Winger Persija Jakarta, Feby Eka Putra telah bergabung dalam latihan bersama tim asuhan Mario Gomez tersebut dan diproyeksikan mengisi posisi winger setelah tim Singo Edan melepas Pandi Lestaluhu.

Feby Eka didatangkan dengan status pinjaman selama satu musim. Berbeda dengan pemain yang sedang seleksi seperti Ridwan Abdullah dan Bakori Andreas.

“Dia pemain baru kami, Feby pemain bagus, dia masih muda, dan punya kelebihan dalam hal kecepatan,” ungkap Pelatih Arema, Mario Gomez selepas latihan, kemarin.

Dia mengatakan, Feby Eka memiliki kelebihan yang bisa dimaksimalkannya di lini depan Arema. Sebagai pemain sayap, Feby punya kemampuan yang komplet.

Gomez menyebut, kaki kanan dan kaki kirinya sama-sama bisa dimanfaatkan dengan baik saat bermain di lapangan. “Feby juga merupakan pemain yang serba bisa. Dia bisa bermain di posisi sayap kiri dengan baik, dan juga bisa bermain di kanan sama baiknya,” terang pria asal Argentina tersebut.

Sementara itu, Feby Eka mengakui bangga bisa bergabung dengan Arema untuk musim 2020 ini. Meski sebagai pemain pinjaman, menurutnya tak masalah.

“Saya senang bisa bergabung dengan Arema, sebagai pemain tentu saya bangga. Sebab, Arema juga tim besar, sama seperti Persija juga,” kata Feby usai latihan.

Feby Eka menjelaskan jika kontraknya di Persija Jakarta masih dua musim ke depan. Hanya saja, eks penggawa Timnas Indonesia U-19 itu mau dipinjamkan ke Arema dengan sejumlah pertimbangan.

Menurut pengakuannya, Feby sendiri yang meminta ke Persija untuk dipinjamkan pada kompetisi Liga 1 2020 ini. Kedekatan dengan kampung halamannya di Mojokerto menjadi salah satu alasannya memilih bermain di Arema.

“Kontrak di Persija masih dua tahun, tahun depan mungkin kembali lagi. Saya yang meminta dipinjamkan, karena ingin mencari pengalaman bermain baru. Apalagi, tahun ini ada banyak acara keluarga di rumah, biar lebih dekat dengan keluarga jika bermain di Malang,” sebut pemain 21 tahun ini.

Sementara itu, Feby mengaku tak risau dengan proses adaptasi yang harus ia jalani di Arema. Ia optimistis proses ini akan berlangsung lancar.

"Di sini kebanyakan berkomunikasi dengan Bahasa Jawa. Saya sendiri juga orang Jawa," katanya. Untuk latihan pun nggak ada masalah. Semua welcome, termasuk para pemain senior," imbuh dia.

Menurut Feby, proses adaptasinya juga lancar karena sudah banyak penggawa Arema yang ia kenal baik. "M. Rafli, Nur Diansyah, Bagas Adi, dan Hanif Sjahbandi adalah pemain-pemain yang sudah saya kenal," pungkasnya. (ley)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : ley
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU