Dave Mustaine: Bukan Gitaris Megadeth, Tapi Si Pemilik Cannon Ball

  • 26-02-2020 / 23:38 WIB
  • Kategori:Arema
Dave Mustaine: Bukan Gitaris Megadeth, Tapi Si Pemilik Cannon Ball

Malangpostonline.com - Tidak sedikit yang penasaran dengan sosok gelandang anyar Arema FC, Dave Mustaine. Selain performanya yang bagus di lapangan, termasuk membuat gol dari jarak jauh ketika uji coba melawan Barito Putera, namanya sama persis dengan gitaris Megadeth.

Bahkan, banyak yang mengira Dave Mustaine bukanlah nama sebenarnya dari pemain asal Sidoarjo tersebut. Namun, Dave memastikan itu nama lengkapnya.

"Nama saya ya dua kata itu. Nama asli dari kecil," ujar Dave Mustaine mengawali ceritanya.

Menurut dia, nama tersebut pemberian dari pamannya. Waktu itu, ketika dia lahir, orang tuanya belum memiliki ide.

"Jadi ortu waktu itu masih bingung. Setelah itu om yang kasih. Orang tua saya nggak ngerti awalnya," papar dia kepada Malang Post.

Lambat laun keluarga tahu, kalau nama Dave Mustaine merupakan nama musisi metalica. Terutama sang mama yang mengetahui. Namun, meski bernama musisi, orang tuanya tidak mengarahkan untuk dia bermain musik.

"Ayah justru dari kecil mengarahkan saya bermain bola," tegas dia.

Ia pun mengenyam sekolah sepak bola sejak dari Surabaya, pindah ke Sidoarjo, hingga akhirnya dia merantau ke Salatiga ketika masih SMA. Lantas, dia pun sempat bermain di beberapa klub, misalnya Persida, Persekap Pasuruan, Persegres Gresik United, PSS Sleman hingga Arema. 

Tampaknya, hal itu turut membantu pemain yang hobi memancing itu cepat beradaptasi dengan lingkungan barunya. Termasuk di Arema. Tidak sampai dua bulan, dia bisa menyatu dalam permainan yang diinginkan pelatih Mario Gomez.

"Adaptasi itu harus. Tapi tergantung orangnya masing-masing. Menurut saya, diimana kita menginjakkan kaki, apsti ada jalan untuk mendapatkan rejeki," terangnya.

Dia menyampaikan, di Arema pun dia tertolong dengan pemain lama yang welcome, sementara pemain yang baru juga saling support dengan baik. "Mereka memberikan support agar kita bisa melakukan yang terbaik untuk tim," tambahnya.

Dave memiliki satu keahlian yang menjadi ciri khasnya. Tendangan cannon ball, yakni tendangan keras dari jarak jauh. Salah satunya berbuah gol ke gawang Barito Putera ketika uji coba lalu.

Ia mengakui, tendangan itu dia asah dari kecil. Malahan, ketika kecil dia berlatih dengan menendang ban karet motor, demi akurasi tendangannya.

"Dari kecil saya sering latihan pakai ban karet, disuruh pelatih waktu itu untuk ngasah power. Kalau sekarang tinggal latihan saja di lapangan. Tapi, ini semua juga karena Tuhan," tandasnya. (ley)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : ley
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU