Bek Kanan Eks Borneo Gabung Singo Edan, Pemain Lokal Belum Aman

  • 28-02-2020 / 05:35 WIB
  • Kategori:Arema
Bek Kanan Eks Borneo Gabung Singo Edan, Pemain Lokal Belum Aman

Malangpostonline.com – Arema FC menyegarkan perburuan pemain di awal musim jelang persiapan Liga 1 Indonesia 2020, dengan nama M Ikhsan. Pemain asal tanah Kalimantan itu dipinjam dari Borneo FC dan bakal diplot sebagai pengisi daftar bek kanan Singo Edan.

Asisten pelatih Arema, Charis Yulianto menyebut Ikhsan langsung ikut berlatih di Batu Kamis sore (27/2).

“Ikhsan langsung ikut latihan setelah datang ke Malang,” ujar Charis kepada Malang Post.

Pemain yang baru muncul sebagai pesepakbola berbakat di era Mario Gomez sebagai pelatih Borneo FC, tampak sudah berlatih di lapangan Agrowisata Batu, untuk menjalani Training Center (TC). Meski demikian, Ikhsan yang masih berusia 20 tahun, tidak bisa mengikuti latihan full bersama skuad dalam TC sebelumnya karena datang saat injury time.

Charis mengatakan Ikhsan dipilih sebagai pengisi posisi bek kanan, karena Gomez sudah mengetahui cara bermain Ikhsan dari Borneo FC. Sehingga, Ikhsan tidak perlu menjalani trial lagi seperti dua pemain sebelumnya yang sempat datang ke Malang, namun tak bisa menarik perhatian Gomez.

Sepanjang musim 2019, Ikhsan mendapatkan enam kali kesempatan main di Liga 1 Indonesia. Dia mengoleksi lima kali starter, satu kali pemain pengganti dan dua kali menjadi pemain bench. Ikhsan, bakal bersaing dengan Syaiful Indra Cahya yang juga berposisi di bek kanan.

Sementara itu, General Manager Arema Ruddy Widodo menegaskan bahwa perburuan pemain akan terus berjalan sampai detik akhir sebelum penutupan bursa transfer Liga 1 Indonesia pada 10 Maret 2020.

Arema masih memiliki kurang lebih dua pekan,  untuk bongkar pasang skuad. Bahkan, Ruddy pun tidak menampik bahwa bongkar pasang ini tak lepas dari permintaan Gomez dalam mencari pemain yang sesuai dengan skema pelatih.

“Sampai 10 Maret 2020, tidak ada pemain yang aman, terutama lokal,” kata Ruddy.

Karena itu, dia sangat berharap pemain yang ada sekarang, bisa secepatnya memahami kemauan dari tactician asal Argentina tersebut. Yakni, kemauan kerja di lapangan dan rajin dalam mengerjakan semua instruksi yang diberikan untuk kesuksesan taktik strategi. (fin/jon)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

 

Editor : jon
Uploader : slatem
Penulis : fin
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU