Tanpa Kartika Ajie dan Bauman, Laga Perdana Arema Sudah Pincang

  • 28-02-2020 / 23:52 WIB
  • Kategori:Arema
Tanpa Kartika Ajie dan Bauman, Laga Perdana Arema Sudah Pincang

Malangpostonline.com - Arema FC terancam tanpa kekuatan penuh alias tampil pincang saat menjalani laga perdana mereka di Liga 1 2020. Pemain asal Argentina Jonathan Bauman belum mendapatkan rekomensdasi bermain karena cedera hamstring. Selain itu, penjaga gawang Kurniawan Kartika Ajie juga absen karena sakit ketika Arema bertanding melawan Persikabo, Senin (2/3).

"Bauman kondisinya masih sekitar 75 persen. Jadi ia tidak akan bermain pada pertandingan lawan Persikabo. Jadi, kemungkinan, ia baru bisa bermain pada pertandingan berikutnya, lawan Persib Bandung," ujar Pelatih Arema, Mario Gomez.

Menurut Gomez, sebetulnya, tak ada masalah dengan Bauman jika ia dipaksakan bermain pada pertandingan lawan PS TIRA. Namun, ia tak mau mengambil risiko karena pemain asal Argentina ini tak bisa berlatih secara penuh jelang pertandingan tersebut. "Oleh sebab itu, saya lebih memilih memainkan Bauman pada pertandingan berikutnya supaya kondisinya lebih siap," tutur Gomez.

Bauman mengalami masalah di hamstringnya. Ia mengalami masalah ini pada laga uji coba kontra Barito Putera, akhir pekan lalu. Kala itu, dia harus ditarik keluar pada menit 33. Setelah itu, ketika agenda pemusatan latihan selama lima hari di kompleks Kusuma Agrowisata, Kota Batu, Bauman harus berlatih terpisah.  Pemain berusia 28 tahun berlatih penguatan bersama Sport Therapist Arema, David Setiawan.

David Setiawan mengatakan, kondisi Bauman sudah menunjukkan peningkatan. Menurut dia Bauman sudah tidak merasakan nyeri kala jogging atau menendang bola. "Sudah tidak ada masalah lagi," kata David.

Hanya saja, David mengakui bahwa kondisi Bauman belum 100 persen. Ia masih sedikit merasakan kaku dalam bergerak. "Sementara, untuk bermain kan harus 100 persen. Jadi, untuk bermain atau tidak, semua tergantung pada pelatih," katanya.

Selain Bauman, Arema juga terancam tanpa Kartika Ajie. Penjaga gawang tersebut mengalami sakit beberapa hari terakhir. Namanya pun tak ada dalam daftar skuad yang bakal diboyong ke Bogor.

"Ia sakit tiga hari dan sedikit sulit untuk berlatih secara penuh. Menurut saya, agak sulit bagi dia untuk bisa bermain pada pertandingan pertama ini," ujar Pelatih Kiper Arema, Felipe Americo.

Menurut Felipe, kendati terancam tanpa Ajie, Arema sama sekali tak risau. Pasalnya, tiga kiper mereka lainnya, yakni Teguh Amiruddin, Utam Rusdiana, dan Andriyas Francisco yang siap untuk dimainkan pada pertandingan lawan  Persikabo tersebut.

"Kami masih punya tiga kiper lain yang siap main pada pertandingan tersebut," kata pelatih asal Brasil tersebut. (ley/bua)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

 

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU