Arema FC Optimis Kompetisi Berlanjut, Rencana Awal Juli 2020

  • 05-04-2020 / 05:18 WIB
  • Kategori:Arema
Arema FC Optimis Kompetisi Berlanjut, Rencana Awal Juli 2020

Malangpostonline.com – Liga 1 2020 sudah dihentikan hampir tiga pekan. Kompetisi rencananya baru diputar awal Juli 2020, dengan catatan wabah Covid-19 di Indonesia sudah membaik. Tim Arema FC pun optimis, kompetisi akan berlanjut sesuai rencana pertengahan tahun ini.

Sejak 16 Maret 2020 lalu, PSSI dan PT LIB sepakat menghentikan sementara Liga 1 selama dua pekan. Keputusan berubah, dengan adanya status force majeur yang ditetapkan dan praktis, kompetisi di Indonesia mandek tiga bulan lebih.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan, timnya tetap berpikiran positif dan optimis kompetisi kembali bergulir. Dia pun yakin ketika berjalan kembali, Liga 1 2020 bakal usai pada November- Desember mendatang.

“Kami masih optimis. Feeling saya kompetisi berlanjut dan akan berakhir November atau Desember,” katanya.

Lantas, dia menyebutkan dasar dari optimismenya tersebut. Menurut pria asal Madiun itu, hampir seluruh kompetisi di dunia, tidak ada yang menyatakan statusnya dibatalkan atau selesai. Semua federasi pun masih optimis badai segera berlalu.

“Sampai saat ini, belum ada satu pun kompetisi yang dibatalkan. Di negara mana pun. Ini yang membuat saya optimis, badai pasti akan berlalu,” tutur dia.

PSSI memastikan bahwa Bulan Maret, April, Mei, dan Juni merupakan status keadaan tertentu darurat bencana. Hal ini tak lepas dari merebaknya persebaran Virus Corona di Indonesia. Dengan status ini, PSSI mengizinkan perubahan kontrak pemain, pelatih, dan ofisial tim peserta kompetisi. Gaji komponen tim ini maksimal 25 persen dari yang tercantum di kontrak.

Selain itu, dalam keputusan tersebut, PSSI juga menunda jadwal lanjutan kompetisi sampai 29 Mei 2020.Jika status darurat bencana tidak diperpanjang pemerintah, kompetisi akan dihelat mulai 1 Juli 2020.

Namun, sampai saat ini semua masih harus menunggu. Menurut dia, dalam kondisi darurat seperti ini, fokusnya adalah menjaga keamanan dan kesehatan. Seluruh komponen tim pun diliburkan, termasuk manajemen dan kantor Arema FC yang tutup sampai batas waktu yang belum ditentukan.

"Jujur saya masih belum tahu bakal seperti apa kompetisi selanjutnya. Saya sendiri belum bisa berpikir soal itu. Namun, saya yakin, nanti akan ada diskusi soal ini (kelanjutan kompetisi)," pungkas dia. (ley)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : MP
Fotografer : MP

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU