In Kyun Pulang, Trio Latin Arema FC Pilih Liburan di Malang

  • 06-04-2020 / 22:33 WIB
  • Kategori:Arema
In Kyun Pulang, Trio Latin Arema FC Pilih Liburan di Malang

Malangpostonline.com  – Bukan hanya Felipe Americo yang memutuskan bertahan di Malang dan tidak pulang ke negaranya. Namun, barisan pemain asing Arema FC asal Amerika Latin, Jonathan Bauman, Elias Alderete dan Matias Malvino pun memutuskan stay di Malang, ketimbang pulang ke Argentina dan Uruguay.

Padahal, kompetisi Liga 1 2020 saat ini dihentikan sampai 29 Mei 2020. Lantas, bila kondisi darurat sudah dicabut, baru medio awal Juli sepak bola kembali berputar.

“Sepertinya hanya In Kyun yang pulang. Dia kembali ke Korsel karena diminta kembali,” ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Selain itu, Korsel relatif lebih dekat bila dibandingkan dengan negara Argentina atau Uruguay. In Kyun tidak butuh waktu sampai sehari penuh untuk sampai di Negeri Ginseng. Sebaliknya, bila trio latin Arema FC pulang, minimal waktu yang dibutuhkan 24-30 jam.

“Jarak negara In Kyun juga cukup dekat. Hanya butuh tujuh jam. Kalau pemain asing lainnya, tetap tinggal di Malang karena jarak tempuhnya juga lebih panjang,” papar dia.

Kemudian, risiko tinggi juga harus dihadapi bagi pemain di tengah pandemi virus Corona ini. Sebab, peluang bertemu banyak orang dan di keramaian bakal terjadi dan berpotensi terkena penyebaran virus tersebut.

“Ya mereka liburan di Malang,” tambahnya.

Arema FC sendiri dijadwalkan kembali menjalani latihan pada 5 Mei 2020 mendatang. Tampaknya, hal tersebut juga menjadi pertimbangan pemain asing dan tim pelatih yang memutuskan tidak pulang kampung dan bertahan di Malang. Apalagi, di beberapa wilayah juga menerapkan kebijakan tes kesehatan hingga karantina bagi warganya yang baru saja melakukan perjalanan jauh. (ley)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : rois
Penulis : MP
Fotografer : MP

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU