Meski Pesimis, Arema FC Akan Patuhi Keputusan PSSI Terkait Kelanjutan Kompetisi

  • 10-04-2020 / 23:03 WIB
  • Kategori:Arema
Meski Pesimis, Arema FC Akan Patuhi Keputusan PSSI Terkait Kelanjutan Kompetisi

Malangpostonline.com - Arema FC memilih menunggu untuk  kelanjutan Liga 1 2020. Tim Singo Edan akan mematuhi apapun keputusan resmi dari PSSI  kompetisi musim ini.

"Arema kan anggota dari PSSI. Oleh sebab itu, kami pasti akan mengikuti dan loyal pada keputusan federasi, termasuk soal ini," tutur General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Beberapa waktu terakhir, ada sejumlah manajemen klub yang mengusulkan agar kompetisi disudahi. Hal ini dimaksudkan agar setiap klub segera memberikan kejelasan pada pemain dan menyiapkan diri untuk musim 2021. Selain itu, keselamatan pemain juga jadi pertimbangan utama.

PSSI sendiri kini dalam posisi menunggu keputusan dari pemerintah, melalui rekomendasi BNPB. Pihak tersebut akan menilai kondisi di tanah air dalam menghadapi pandemi Corona di Indonesia.

"PSSI pun sekarang mengikuti keputusan pemerintah soal status tanggap darurat akibat pandemi Corona ini sampai 29 Mei. Inilah yang akan kami ikuti," papar dia.

Namun, secara pribadi, Ruddy mengaku berat bagi klub untuk melanjutkan kompetisi  Liga 1 musim 2020 sesuai jadwal. Pasalnya, setelah terpotong jeda masa tanggap darurat pandemi Corona selama tiga bulan, akan kembali jeda selama sebulan, yakni mulai akhir November sampai akhir Desember, karena ada gelaran Piala AFF. Praktis, hanya ada empat sampai lima bulan untuk menggelar kompetisi.

"Itu pun belum terpotong adanya FIFA Match Day. Padahal, semua klub masih menyisakan 31 pertandingan lagi. Kondisi ini akan sangat berat," jelasnya.

Ia percaya PSSI akan membuat keputusan tepat bagi klub dan semua pelaku sepak bola di Indonesia. "Jadi kami akan patuh apa pun keputusan PSSI," tambah dia. (ley)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : ley
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU