Tak Ada Konsultasi Terkait Individual Training Saat Liburan, Percaya Pemain Disiplin

  • 10-04-2020 / 23:08 WIB
  • Kategori:Arema
Tak Ada Konsultasi Terkait Individual Training Saat Liburan, Percaya Pemain Disiplin

Malangpostonline.com - Tim pelatih Arema FC percaya pada pemainnya bisa menjaga kondisi selama liburan. Mereka juga menganggap, jika Hendro Siswanto dkk sudah menyadari akan kebutuhan mereka sebagai atlet sehingga diyakini selalu menjaga kondisi selama tidak ada kompetisi.

Hal ini diakui Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto. Ia menyebut jika pemain Arema FC sudah sadar akan kondisi dan kebutuhan mereka dalam menjaga kebugaran. Hal ini dibuktikan dengan tidak adanya pemain yang mengirim video untuk konsultasi ke tim pelatih. 

“Sampai saat ini belum ada yang kirim video atau konsultasi. Artinya pemain paham dengan program yang dijalankannya,” tutur Charis.

Charis menganggap pemain sudah mengerti program apa yang tepat untuk menjaga kebugaran selama physical distancing di rumah masing-masing. Dia menambahkan, jika tim pelatih Arema FC selalu meberikan dukungan dan motivasi kepada pemain Singo Edan agar Hendro Siswanto dkk tidak kalah dengan situasi dan kondisi pandemi virus Corona seperti saat ini. 

Saat ini, meskipun tidak ada kewajiban menjalani latihan, beberapa pemain masih terlihat aktif menjaga kondisinya dengan cara masing-masing. Kapten tim Hendro Siswanto misalnya, setiap hari menjalani workout di area rumahnya di Kota Malang. 

Lalu, pemain seperti Alfarizi dan Bagas Adi Nugroho, sempat terlihat mengunggah video bersepeda. Sedangkan Dendi Santoso, menjalani gym ringan di rumahnya. Untuk itu Charis mengapresiasi kesadaran pemain yang tetap menjaga kebugaran dengan melakukan individual training selama berada di rumah masing-masing.

“Pada intinya kami staf pelatih hanya menyemangati  mereka saja tetap menjaga kondisi di rumah masing-masing. Agar tidak kalah dengan situasi dan kondisi terkait pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Charis menjelaskan jika selama tim diliburkan, pihaknya selalu menjaga komunikasi dengan pemain. Komunikasi dilakukan melalui grup dimana tim pelatih akan mengontrol seperti apa program yang sudah dijalankan oleh pemain Arema. (ley)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : ley
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU