Persebaya vs Persib, Hansamu Minta Bonek Tak Rusuh

  • 05-07-2019 / 15:19 WIB
  • Kategori:Liga
Persebaya vs Persib, Hansamu Minta Bonek Tak Rusuh Bonek diminta jaga ketertiban saat Persebaya vs Persib.

MALANGPOSTONLINE.COM - Bek tengah Persebaya Surabaya, Hansamu Yama Pranata, meminta Bonek berlaku santun saat timnya menjamu Persib Bandung pada pekan ketujuh Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (5/7). 

Dilansir dari CNN, antusiasme suporter untuk menyaksikan duel dua tim Perserikatan ini memang sangat tinggi. Bahkan, 50 ribu tiket yang dialokasikan untuk laga Persebaya vs Persib sudah habis terjual sejak Kamis (4/7) lalu.

Potensi adanya gesekan antarsuporter sendiri hampir dipastikan minim. Hal ini lantaran Bonek dan suporter Persib, Bobotoh, memiliki hubungan yang harmonis. Hampir tidak pernah ada masalah saat Bobotoh mendukung Persib di Surabaya dan sebaliknya saat Bonek menyaksikan Persebaya di Kota Kembang.

"Pesan kita jaga pertandingan, jangan sampai ada kerusuhan. Kita tahu Bonek dan Viking saudara. Yang pasti laga [hari ini] sebagai contoh untuk suporter lain menunjukkan kreativitas mereka," ujar Hansamu.

Hansamu mengaku antusias menyambut laga melawan Persib. Mantan pemain Barito Putera itu pun enggan menganggap remeh skuat asuhan Robert Alberts yang sedang mengalami periode sulit.

Empat laga terakhir Persib gagal meraih kemenangan dengan mencatat tiga hasil imbang dan menelan satu kekalahan dari Bhayangkara FC 1-2, 30 Juni lalu. Sebaliknya Persebaya selalu menang dalam dua laga terakhir di Liga 1 2019.

Rangkaian hasil negatif itu membuat Persib tertahan di peringkat ke-10 klasemen sementara. Sedangkan tim Bajul Ijo berada di zona lima besar klasemen.

"Saya siap dan antusias bertemu Persib dalam laga besar ini. Persib yang kita tahu materi pemainnya sekarang bagus, ditambah juga mereka kemarin belum optimal. Pasti motivasi [pemain] lebih. Semua mesti diwaspadai," ucap Hansamu. (jal/jun/cnn/bua)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU