Persija vs Persib: Duel Tim Sakit di Liga 1 2019

  • 09-07-2019 / 15:18 WIB
  • Kategori:Liga
Persija vs Persib: Duel Tim Sakit di Liga 1 2019 illustrasi

MALANGPOSTONLINE.COM -  Liga 1 2019 bakal diwarnai laga tensi tinggi antara dua seteru utama, Persija Jakarta vs Persib Bandung, memasuki pekan kedelapan.

Meski demikian, laga bergengsi tersebut tampaknya tidak mencerminkan status kedua tim yang merupakan tim raksasa di sejarah sepak bola Indonesia. Pertandingan Persija vs Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) ibarat duel tim sakit di awal Liga 1 musim ini.

Pasalnya, dua klub itu masih terseok-seok di awal-awal kompetisi kasta tertinggi tanah air. Setidaknya demikian jika melihat posisi Maung Bandung dan Macan Kemayoran di klasemen sementara.

Persib saat ini hanya menempati peringkat 13 dengan hanya mengantongi enam poin. Ditangani Robert Rene Alberts, Maung Bandung bukannya menjadi lebih baik. 

Supardi Natsir dan kawan-kawan hanya sekali menang dalam enam laga yang sudah mereka lakoni. Sisanya adalah dua kali kalah dan tiga kali imbang.

Kemenangan tunggal tersebut didapat ketika mengalahkan Persipura Jayapura 3-0 pada laga perdana mereka di Liga 1. Mutiara Hitam sendiri saat ini masuk dalam zona degradasi atau peringkat 17.

Mereka tak mampu beranjak dari keterpurukan ketika bertandang ke markas Persebaya Surabaya. Maung Bandung bahkan dihancurkan Bajul Ijo yang ditangani mantan pelatih mereka dengan skor 4-0. Itu menjadi kekalahan terbesar yang dialami Pangeran Biru sejauh ini.

Macan Kemayoran berada satu tingkat di bawah Persib dengan hanya mengantongi lima poin. Sama seperti Persib, tim arahan Julio Banuelos hanya mendulang satu kali kemenangan dalam lima kali pertandingan. 

Sebanyak empat laga sisa mengalami dua kali kekalahan dan dua kali imbang. Satu-satunya kemenangan Macan Kemayoran ketika menekuk PSS Sleman 1-0 pekan lalu.

Ironisnya, posisi empat besar justru dihuni tim-tim baru. Bali United saat ini berada di peringkat teratas. Posisi kedua diduduki Tira-Persikabo. Di peringkat ketiga dan keempat ditempati Madura United dan Bhayangkara FC.

Meski Persija dan Persib belum dalam performa bagus, duel tim tersebut tetap sarat gengsi. Macan Kemayoran tak akan membiarkan Maung Bandung mencuri satu poin pun di SUGBK.

Sebaliknya, Persib juga ogah dikecundangi Persija begitu saja pada laga tandang mereka. (bac/ptr/cnn/bua)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU