Indra Sjafri Tak Mau Ada Pemain yang Dinaturalisasi di Timnas Indonesia U-23

  • 23-07-2019 / 15:33 WIB
  • Kategori:Liga
Indra Sjafri Tak Mau Ada Pemain yang Dinaturalisasi di Timnas Indonesia U-23

MALANGPOSTONLINE.COM - Timnas Indonesia U-23 kembali mengadakan seleksi untuk persiapan SEA Games 2019. Sejak Minggu (21/7), bertempat di Stadion Madya, Jakarta, 22 pemain ikut latihan dari 26 nama yang dipanggil.

Mayoritas merupakan pemain baru yang belum pernah dipanggil oleh pelatih timnas U-23 Indra Sjafri.

Misalnya, Mario Fabiyo (Persipura Jayapura), Rendy Oscario (Semen Padang), Krismon Wombaibobo dan Samuel Balinsa (Persewar Waropen), Alekvan Djin (Persik Kediri), Ulul Azmi (Borneo FC), Natael Siringo-ringo (PSMS Medan), serta Arapenta Poerba (Bali United).

’’Ini seleksi tahap pertama. Jadi, Juli dan Agustus akan banyak pemain baru untuk melengkapi nama pemain yang didaftarkan ke SEA Games,’’ kata Indra dilansir dari Jawa Pos.

Rencananya, timnas beruji coba melawan Lampung Selection di Stadion Sumpah Pemuda pada 28 Juli. Uji coba itu bakal dijadikan patokan pemain mana saja yang layak didaftarkan ke SEA Games 2019.

Mengacu pada regulasi, dalam SEA Games diperbolehkan menggunakan dua pemain senior. Mantan pelatih Bali United itu menegaskan bakal mendaftarkan lima pemain senior. ’’Lima nama itu dari semua posisi. Yang terbaik pasti kami panggil,’’ ucapnya.

Disinggung apakah ada pemain naturalisasi di antara lima pemain tersebut, pelatih berusia 56 tahun tersebut belum bisa menjawab. Yang jelas, dia tidak akan membatasi pemain yang dimasukkan ke skuad tersebut.

’’Beto (Alberto Goncalves), misalnya, sudah WNI. Jadi, tidak ada istilah naturalisasi lagi untuknya. Yang tidak mau itu saat saya pegang terus minta pemain asing dinaturalisasi. Itu saya tidak mau,’’ tegasnya.

Sementara itu, salah seorang pemain baru, Alekvan Djin, menyatakan senang bisa ikut dipanggil untuk seleksi timnas U-23. Dia tidak menyangka bahwa permainannya bersama Persik membuat Indra akhirnya kepincut untuk mencobanya bersama timnas. ’’Banyak ilmu juga didapat, umpan-umpan cepat, cara menyerang. Ya, semoga bisa beri yang terbaik di sini,’’ harapnya. (rid/c19/ali/jpc/bua)

Editor : bua
Uploader : Yohan
Penulis : JPC
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU