Pertemuan Persela dan Borneo FC Penuh Ambisi Raih Kemenangan

  • 28-07-2019 / 22:25 WIB
  • Kategori:Liga
Pertemuan Persela dan Borneo FC Penuh Ambisi Raih Kemenangan

MALANGPOSTONLINE.COM - Laga pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019 yang mempertemukan Persela Lamongan dan Borneo FC di Stadion Gelora Surajaya pada Senin (29/7) diiringi ambisi kedua tim untuk merengkuh kemenangan. 

Dilansir dari Liga Indonesia, "Ini pertandingan sangat seru, nanti dilihat saja di lapangan, apa hasilnya,” ujar Nil Maizar pelatih Persela pada sesi jumpa pers sebelum pertandingan.

Di luar ambisi itu, ada catatan fakta menarik dari tujuh pertemuan kedua tim di berbagai ajang. Persela, selalu digdaya ketika bermain di depan suporternya sendiri saat bersua Pesut Etam [julukan Borneo FC]. Demikian pula sebaliknya, bila laga dilangsungkan di markas Borneo FC, Laskar Joko Tingkir selalu gagal membawa pulang poin. 

Berbekal statistik tersebut dan tren positif di dua partai kandang sebelumnya, Persela bertekad meraih angka sempurna. Apabila bisa meraih tiga poin, maka posisi Persela akan terkatrol ke papan tengah klasemen.

"Memang ini tekad kami semua, kemarin sore saya bilang pada pemain, mereka harus yakin untuk bisa menang, sehingga keyakinan itu membangkitkan dengan kemauan, karena kalau kami tidak yakin dengan diri kami, kami tidak punya apa-apa lagi,” tutur Nil Maizar.

Kondisi berbeda justru dialami Borneo FC, karena tim tamu dipastikan kehilangan dua pilar utamanya dengan alasan yang berbeda-beda. 

“Ada pemain kami yang cedera, Conti [Matias Conti - striker] tidak bisa main [hamstring], dia dapat cedera minggu kemarin. Ambrizal [Ambrizal Umanailo - gelandang] akumulasi kartu,” ujar Mario Gomez, pelatih Borneo FC.

Meski tanpa dua pemain utamanya, Borneo FC ingin meraih hasil maksimal, sekaligus mengakhiri catatan tak pernah membawa pulang poin dari Stadion Surajaya. Sebab, Pesut Etam membawa bekal positif sebelum laga pekan ke-11.

"Kami datang ke Lamongan dengan modal bagus. Tentu kami ingin mencuri poin di sini. Tetapi saya tahu Persela juga punya catatan positif di beberapa laga sebelumnya,” kata Gomez. 

Bahkan, Gomez mengatakan tidak terusik dengan performa impresif tuan rumah, dengan tetap bertekad membawa pulang poin.

"Memang bagus statistik dari tim Persela. Tetapi di dalam pertandingan sepak bola, kami tidak memikirkan lawan dalam kondisi seperti apa. Kami fokus di tim dan tetap bekerja keras untuk mencuri poin,” ucapnya. (lii/bua)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : LII
Fotografer : LII

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU