Begini Cara Bima Sakti Jaga Motivasi Pemain Timnas Indonesia U-15

  • 29-07-2019 / 10:38 WIB
  • Kategori:Liga
Begini Cara Bima Sakti Jaga Motivasi Pemain Timnas Indonesia U-15

MALANGPOSTONLINE.COM -  Pelatih timnas Indonesia U-15, Bima Sakti punya cara menjaga motivasi timnya selama berlaga di Piala AFF U-15. Bima menuturkan, timnas Indonesia U-15 tak boleh besar kepala usai menang 2-0 atas Vietnam U-15 di laga perdana.

“Saya katakan kepada anak-anak agar kita lupakan pertandingan kemarin, tapi tetap jadikan motivasi, jadikan pelajaran, dan ketika ada kekurangan kita perbaiki," kata Bima seperti dilansir situs resmi PSSI.

"Jika kita bisa terus menjaga ini, kita optimis bisa meraih hasil terbaik lagi,” tambahnya.

Kemenangan atas Vietnam menjadi langkah bagus bagi timnas Indonesia U-15 di Piala AFF U-15. Tiga poin perdana membuat timnas Indonesia U-15 duduk di peringkat kedua Grup A, di bawah Timor Leste U-15.

Sebagai pelatih, Bima harus memutar otak untuk menjaga kebugaran pemainnya juga. Pasalnya, jarak antara satu pertandingan ke pertandingan lain hanya dua hari.

Mantan asisten Luis Milla di timnas Indonesia senior ini memilih cara menerapkan latihan berbeda untuk para pemainnya.

"Yang main kemarin, kita berikan latihan untuk pemulihan. Sementara khusus para pemain yang belum main kemarin, kita ada latihan khusus agar tetap bugar dan tetap siap ketika dipasang pertandingan besok (hari ini, red)" kata Bima dilansir dari Liputan 6.

Lebih lanjut, Bima juga berterima kasih kepada suporter timnas Indonesia U-15. Menurut Bima, kemenangan timnas Indonesia U-15 melawan Vietnam terjadi berkat dukungan suporter.

“Kami terima kasih buat bangsa Indonesia yang telah mendoakan kita. Kita menang kemarin karena tidak terlepas dari doa mereka,” kata Bima mengakhiri. (l6c/bua)

Editor : bua
Uploader : Yohan
Penulis : L6C
Fotografer : L6C

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU