Satgas Anti Mafia Bola Awasi Leg Kedua PSM vs Persija

  • 29-07-2019 / 13:31 WIB
  • Kategori:Liga
Satgas Anti Mafia Bola Awasi Leg Kedua PSM vs Persija

MALANGPOSTONLINE.COM - Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Bola bakal memantau gelaran leg kedua final Piala Indonesia antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (6/8).

Semula, duel PSM vs Persija rencananya digelar di stadion Andi Mattalatta pada Minggu (28/7). Namun PSSI memutuskan untuk menunda pertandingan karena faktor keamanan.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan Satgas Anti Mafia Bola bakal ditugaskan untuk memantau pertandingan tersebut.

"Ya untuk satgas terus bekerjasama dengan PSSI untuk memantau setiap pertandingan yang digelar di liga 1 dan liga-liga lainnya," kata Dedi dilansir dari CNN, Senin (29/7).

Meskipun Piala Indonesia bukan Liga 1, Dedi menyampaikan ajang tersebut akan tetap masuk dalam pantauan Satgas Anti Mafia Bola.

"[Satgas Anti Mafia Bola] dengan Exco [Komite Eksekutif] PSSI dalam rangka mitigasi mafia-mafia bola yang mencoba mencari keuntungan," katanya menambahkan.

Senada dengan Dedi, pengamat sepak bola Mohamad Kusnaeni yakin Satgas Anti Mafia Bola bakal memantau gelaran pertandingan tersebut.

"Ini logika saja. Pertandingan levelnya final, apalagi home and away di mana tuan rumah butuh menang lebih dari satu," ucap dia.

"Sangat mungkin bakal terjadi ini dan itu. Itu [leg kedua final Piala Indonesia] sih memang sudah sendirinya harus diduga sebagai sebuah kesempatan yang berpotensi [ada mafia sepak bola]," ucapnya melanjutkan.

Lebih lanjut, Kusnaeni berharap pertandingan PSM vs Persija berjalan dengan lancar. Jika kembali batal digelar maka akan berimbas kepada jadwal Liga 1 2019.

"Harapan yang kedua, [leg kedua final Piala Indonesia] harus bisa dikemas dengan baik karena ini final dan kadung dapat sorotan yang luas. Ketiga, harus jadi kesempatan introspeksi PSSI dalam menggelar sebuah kompetisi," ujar Kusnaeni. (map/jun/cnn/bua)

Editor : bua
Uploader : Yohan
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU