Hadapi Persela Lamongan, Borneo FC Incar Posisi Papan Atas

  • 29-07-2019 / 15:32 WIB
  • Kategori:Liga
Hadapi Persela Lamongan, Borneo FC Incar Posisi Papan Atas

MALANGPOSTONLINE.COM - Sepanjang guliran Shopee Liga 1 2019, Borneo FC baru sekali mengalami kekalahan saat menjadi tamu. Sebuah catatan positif yang harus dijaga. Capaian itu sekaligus menebalkan semangat para pemain saat menghadapi Persela Lamongan, nanti sore di Stadion Surajaya.

Dilansir dari Liga Indonesia, sebab bila bisa meraih hasil maksimal dari laga ini, papan atas klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 akan menjadi tempat baru untuk Pesut Etam.

Mengoleksi 14 poin dari 8 laga, Borneo FC hanya berselisih satu poin dari Arema FC dan Bhayangkara FC yang bercokol di lima besar klasemen sementara. Raihan tiga poin nanti sore cukup bagi Pesut Etam menyalip keduanya.

Meski begitu, Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin ingin timnya tidak percaya diri berlebihan saat menghadapi laga nanti sore. Walau diharapkan bisa mencuri tiga poin, pemain wajib tak lengah dan harus bekerja keras selama pertandingan. "Saya pikir semua sudah satu tekad meraih kemenangan. Tapi meraihnya harus dengan usaha keras," kata Nabil.

Menilik ketatnya persaingan musim ini, Nabil menyebut timnya layak berada di papan atas. Belum terkalahkan dalam empat laga terakhir jadi modal berharga. "Kami juga selalu memotivasi dengan memberikan bonus setelah pertandingan. Tapi syarat utama tentu bisa meraih poin di kandang lawan," imbuhnya tanpa mau menyebut nominal bonus yang dijanjikan.

Salah satu kunci merangsek ke papan atas ialah di laga kontra Persela. Bukan hanya hasil seri, Pesut Etam wajib mendulang kemenangan. "Saya harap ini bukan beban. Tapi ini tantangan bagi semua elemen tim yang harus dihadapi bersama," pungkasnya. (lii/bua)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : LII
Fotografer : LII

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU