Terkendala Bahasa, Ini Fakta Unik Duet Bek Lokal-Asing Milik Persela

  • 29-07-2019 / 15:38 WIB
  • Kategori:Liga
Terkendala Bahasa, Ini Fakta Unik Duet Bek Lokal-Asing Milik Persela

MALANGPOSTONLINE.COM - Bek sentral Persela Lamongan, Mochammad Zaenuri yang belakangan kerap dipercaya turun dipasangkan dengan Mawouna Kodjo Amevor di beberapa pertandingan Shopee Liga 1 2019 memberikan pengakuan apa adanya.

Dilansir dari Liga Indonesia, Zaenuri mengaku terkendala bahasa. Perbedaan bahasa ini dialami Zaenuri saat dirinya dipercaya tim pelatih untuk berduet dengan pemain asing asal Togo, Mawouna Kodjo Amevor menjadi benteng pertahanan Persela. 

“Komunikasi kendala di Bahasa, karena saya tidak bisa berbahasa Inggris,” kata Zaenuri. 

Zaenuri yang merasa kesulitan untuk berkomunikasi dengan Maka [sapaan akrab Mawouna Kodjo Amevor], akhirnya kerap menggunakan bahasa isyarat dalam menggalang kekuatan di lini belakang Laskar Joko Tingkir. “Saya cuma isyarat saja,” ujarnya. 

Meski terkendala bahasa dan hanya mengandalkan bahasa isyarat, Zaenuri menyebut sudah tidak ada persoalan, karena telah sering dipercaya turun mengisi starting eleven bersama Maka. 

Selama dipercaya mengisi starting eleven bersama Maka dalam lima pertandingan, duet tersebut menorehkan dua hasil imbang dan dua kali menderita kekalahan. 

Meski belum pernah mengantarkan Persela meraih kemenangan saat berduet dengan Maka, Zaenuri berharap pertandingan menjamu Borneo FC bisa mengantarkan Persela meraih tiga poin.

“Saya dan rekan-rekan sudah siap untuk menghadapi Borneo FC, apalagi kemarin di Barito bisa bawa pulang satu poin. Semoga pertandingan besok [hari ini] Persela bisa ambil poin penuh di kandang sendiri,” tandasnya. (lii/bua)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : LII
Fotografer : LII

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU