Bali United Berhasil Kalahkan Tamunya PSM Makassar 1-0

  • 01-08-2019 / 22:12 WIB
  • Kategori:Liga
Bali United Berhasil Kalahkan Tamunya PSM Makassar 1-0 Bali United mengalahkan PSM Makassar berkat gol tunggal yang dicetak Melvin Platje. (Nyoman Budhiana/Antara/CNN/ist)

MALANGPOSTONLINE.COM – Bali United berhasil mengalahkan PSM Makassar 1-0 pada laga pekan ke-12 Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (1/8).

Kemenangan ini membuat Bali United menempati puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 25 poin. Serdadu Tridatu unggul dua poin dari PS Tira Persikabo yang harus rela turun ke posisi kedua sedangkan PSM masih tertahan di papan tengah.

Di babak pertama, permainan saling serang diperagakan kedua tim. Tiga peluang setidaknya didapat PSM melalui Guy Junior dan Muhammad Rahmat, seperti dilansir CNN, Kamis (1/8).

Tekanan dari PSM direspons Bali United dengan peluang yang datang dari Melvin Platje dan Ilija Spasojevic. Namun, lemahnya penyelesaian akhir membuat PSM tak bisa menggetarkan gawang Rivky Mokodompit.

Di babak kedua, permainan tempo tinggi langsung diperagakan kedua tim. Banyak peluang pun tercipta di awal paruh kedua.

Spasojevic bahkan kembali membuang peluang emas untuk membawa Bali United unggul lebih dulu di laga ini. Sundulannya di depan muka gawang usai menerima umpan matang Lilipaly masih melebar di awal babak kedua.

Gol yang ditunggu-tunggu pendukung Bali United akhirnya tercipta pada menit ke-60. Umpan silang terukur Fadil Sausu tidak disia-siakan Platje yang berhasil mencetak gol lewat sundulan ke pojok gawang tanpa bisa dicegah Rivky. Skor berubah jadi 1-0.

Tensi pertandingan makin tinggi usai keunggulan Bali United. Benturan antarpemain pun tidak lagi terhindarkan.

Puncaknya pada menit ke-84 PSM harus bermain dengan 10 orang setelah Aaron Evans diusir wasit karena mendorong Fahmi Al-Ayyubi. Di masa injury time, wasit kembali mengeluarkan dua kartu merah masing-masing untuk Ahmad Agung (Bali United) dan penyerang pengganti PSM, Eero Markkanen. 

Setelah itu, tidak ada gol tambahan yang bisa diciptakan kedua tim sehingga skor 1-0 untuk kemenangan Bali United bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Bali United: Wawan Hendrawan; Dias Angga, Leonard Tupamahu, Gunawan Dwi Cahyo, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadil Sausu, Stefano Lilipaly; Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic, Melvin Platje.

PSM Makassar: Rivky Mokodompit; Asnawi Mangkualam, Abdul Rahman, Aaron Evans, Beny Wahyudi; Rizky Pellu, Rasyid Bakri, Marc Klok; Guy Junior, Ferdinand Sinaga, Muhammad Rahmat.

(cnn/jal/sry/tem/bua)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU