Madura United vs PSIS: Tanpa Lima Pilar Menjamu Mahesa Jenar

  • 24-08-2019 / 19:57 WIB
  • Kategori:Liga
Madura United vs PSIS: Tanpa Lima Pilar Menjamu Mahesa Jenar

MALANGPOSTONLINE.COM - Madura United benar-benar di posisi yang sulit. Saat dalam kondisi tertekan setelah gagal menang pada lima laga terakhir dan ’’ditinggalkan’’ sang pelatih Dejan Antonic, mereka dengan skuat yang rapuh harus menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan malam nanti.

Empat pemain mereka dipanggil timnas. Yakni, Beto Goncalves, Greg Nwokolo, Andik Vermansah, serta Zulfiandi. Bek tengah Jaimerson Xavier juga absen akibat akumulasi kartu.

’’Ini juga terjadi pada tim lain. Kami tidak bisa mengeluh atau menyalahkan karena mereka di timnas. Saya percaya tim ini dihuni pemain yang punya kemampuan yang cukup,’’ ucap asisten pelatih Madura United Rasiman.

Tugas yang biasanya diemban Jaimerson, tampaknya, akan diberikan kepada Fachrudin Aryanto. Sedangkan untuk menggantikan Zulfiandi, bisa jadi Madura United menurunkan Guntur Ariyadi menemani Asep Berlian sebagai gelandang bertahan. Madura juga mempunyai opsi memasang Sayhrian Abimanyu yang berkarakter gelandang tengah.

Lini depan Madura yang sedikit mengkhawatirkan. Sepeninggal Beto, tersisa Aleksandar Rakic sebagai ujung tombak serangan. Namun, pemain asal Serbia tersebut baru saja pulih dari cedera hamstring.

Di sisi lain, Fachrudin mengakui lima laga tanpa kemenangan, termasuk dua kali kalah di kandang, memengaruhi mental pemain. ’’Sedikit down. Tetapi, kami yakin bisa memberikan kemenangan besok (hari ini, Red),’’ ucap Fachrudin.

Sementara itu, tim tamu datang dengan kekuatan penuh. Tak ada pemain yang absen dalam duel nanti malam. Hanya, saat ini Mahesa Jenar –julukan PSIS– masih dalam tahap adaptasi dengan pelatih anyar Bambang Nurdiansyah.

’’Saya baru dan masih observasi. Jadi masih meraba sebenarnya. Tetapi, saya percaya pemain punya tekad untuk mencuri poin. Saya memang mempunyai pekerjaan rumah untuk memperbaiki kondisi tim. Mudah-mudahan ada perubahan. Harus yakin,’’ jelas pelatih yang sudah lama malang melintang di persepakbolaan tanah air itu. (jpc/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : JPC
Fotografer : JPC

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU