Alasan Aldino Herdianto Gabung Bali United

  • 24-08-2019 / 20:39 WIB
  • Kategori:Liga
Alasan Aldino Herdianto Gabung Bali United

MALANGPOSTONLINE.COM - Bali United sudah kembali menggelar latihan pada Kamis (22/8) setelah dua lawatan ke markas Tira Persikabo dan Madura United pada lanjutan Shopee Liga 1 2019. Dalam sesi latihan kemarin, penyerang anyar Bali United Aldino Herdianto sudah mulai bergabung dengan Fadil Sausu dkk dalam sesi latihan.

Aldino sendiri dikontrak oleh Manajemen Serdadu Tridatu dengan durasi hingga akhir musim 2019. Sebelumnya, Pelatih Bali United Stefano "Teco" Cugurra sudah mengatakan alasannya merekrut Aldino.  Kali ini, dia pun memperjelas lagi alasannya.

Dilansir dari Liga Indonesia, “Semua mungkin sudah tahu ada kemungkinan beberapa pemain absen karena memperkuat Timnas, terutama di lini depan. Sekarang saja ada Stefano (Lilipaly) dan Irfan (Bachdim) yang dipanggil ke Timnas. Kadang-kadang juga Spaso (Ilija Spasojevic) yang dipanggil ke Timnas. Aldino bisa bantu tim dan dia siap untuk putaran kedua,” terang Teco.

Yang paling penting tentu saja karena Teco sudah jatuh hati dengan Aldino sejak musim lalu. Apalagi dia sempat mencetak gol untuk Mitra Kukar dipekan ke-34 pada menit ke-88.

“Saya lihat permainannya di Mitra Kukar beberapa kali. Saya menilai, naluri golnya juga bagus dan saya pikir dia bisa bantu tim lebih banyak lagi,” tegasnya.

Disisi lain, Aldino mengatakan jika alasannya hengkang dari PSMS Medan ke Bali United musim ini karena Bali United adalah salah satu tim calon juara. Kebetulan juga, Teco yang menghubunginya langsung untuk bisa merapat ke skuatnya musim ini.

“Coach Teco yang langsung menghubungi saya. Awal musim juga sempat dikontak oleh Pak Yabes (CEO Bali United), tapi saya masih terikat kontrak dengan Mitra Kukar. Saya pilih Bali United karena tim calon juara dan tim besar,” ucapnya.

Dia pun mengaku tidak masalah untuk bersaing karena dia tahu banyak penyerang bagus di skuat Serdadu Tridatu musim ini. Dia juga tidak masalah jika seandainya menjadi pelapis Ilija Spasojevic.

“Saya rasa pelatih asing fair menentukan pemain. Pelan-pelan saya pasti bisa mendapatkan kesempatan karena saya orang baru juga,” beber pemain berusia 31 tahun tersebut.

“Ini tantangan baru juga untuk saya,” tambahnya.

Mengenai kesan pertama dalam sesi latihan perdana kemarin, Aldino juga mengatakan semua pemain tanpa terkecuali menyambut baik kedatangannya. “Menyenangkan bisa disini. Semuanya welcome. Kami semua juga sama-sama mencari makan di sepak bola,” tutupnya. (lii/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : LII
Fotografer : LII

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU