Krisis Pemain, Persebaya Siapkan Supriadi

  • 24-08-2019 / 20:47 WIB
  • Kategori:Liga
Krisis Pemain, Persebaya Siapkan Supriadi

MALANGPOSTONLINE.COM - Persebaya Surabaya tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh saat menjamu Persija Jakarta, Sabtu (24/8) malam WIB. Persebaya pun menyiapkan pemain muda Muhammad Supriadi untuk masuk line-up.

Persebaya melawan Persija di laga pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019. Pada laga di Stadion Gelora Bung Tomo, Persebaya bakal kehilangan lima pemain utamanya.

Tiga pemain dipanggil Timnas Indonesia yakni Hansamu Yama, Otavio Dutra dan Irfan Jaya. Sementara, dua pemain akan absen karena akumulasi kartu yakni Osvaldo Haay dan Rachmad Irianto.

"Supriadi sudah latihan tadi dan kita butuh karena kuota untuk melengkapi pemain cadangan kita kurang. Pemain kita yang siap main ada 16 pemain," kata pelatih Caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro.

Sementara, di tengah absennya sejumlah pemain kunci, Bejo mendapat kabar baik. Dua pemain yang sempat diragukan bisa tampil, Ruben Sanadi dan Manu Dzalilov, dipastikan masih bisa bermain.

Ruben sebetulnya juga dipanggil untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia. Namun, dia dipanggil belakangan sebagai pengganti. Sedangkan, Dzalilov dipanggil untuk membela timnas Tajikistan.

"Ruben dan Manu sampai tadi [Jumat 23/8] pagi masih latihan dan bisa bermain untuk besok. Jadwalnya begitu," kata Bejo.

Terkait status dua pemain asing, Amido Balde dan Damian Lizio, Bejo membuka kesempatan memainkan keduanya. Dia yakin bahwa mereka akan bersikap profesional meskipun ada kabar mereka akan dicoret pada putaran kedua.

"Lizio dan Balde saya lihat situasi dan kondisi tim yang terakhir. Mereka adalah pemain profesional entah ditampilkan atau tidak itu bagian dari keputusan kami," tutup eks pelatih Persik Kediri. (lii/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : LII
Fotografer : LII

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU