Mulai Bosan, Badak Lampung Ingin Keluar Zona Merah

  • 25-08-2019 / 13:49 WIB
  • Kategori:Liga
Mulai Bosan, Badak Lampung Ingin Keluar Zona Merah Perseru Badak Lampung FC

MALANGPOSTONLINE.COM - Perseru Badak Lampung FC nampaknya mulai bosan berkutat di zona merah Shopee Liga 1 2019. Ya, sekarang klub berjuluk Laskar Saburai ini masih tercecer pada posisi 17 klasemen sementara atau satu peringkat dari dasar degradasi.

Namun, toheran poin anak asuh Milan Petrovic ini sama dengann Persela Lamongan dan PS Barito Putera pada posisi 15 dan 16. Bahkan hanya selisih dua angka dengan Kalteng Putra pada posisi ke-13. 

Artinya kans bagi TA Musafry dan kawan-kawan tinggalkan zona degradasi pada pekan ke-16 sangat terbuka lebar. Syaratnya jelas, klub asal Lampung ini harus mampu memenangkan duel besar hadapi Persib Bandung di Stadion Sumpah Pemuda Bandar Lampung, Minggu (25/8) malam.

Milan Petrovic pelatih Perseru Badak Lampung FC mengatakan anak didiknya siap tempur amankan tiga poin. Misi pribadinya adalah mempersembahkan victory di kandang sendiri.

Maklum pelatih asal Slovenia ini belum pernah sekalipun memenangkan laga home sejak dia didapuk menjadi pelatih skuat merah marun ini. Pada dua laga sebelumnya selalu dipermalukan tim tamu. 

Mulai dari dipaksa menyerah 0-2 dari PS Sleman dan dipaksa tunduk 1-3 oleh Persebaya Surabaya. "Ketika saya evaluasi hasil pertandingan dengan Persebaya saya melihat bahwa kami mungkin memiliki banyak formasi terbuka. Itulah yang membuat kami alami kekalahan. Untuk itu tidak boleh terjadi hadapi Persib Bandung," kata mantan pelatih Arema FC ini.

Karena itu pelatih lisensi UEFA Pro ini akan sedikit mengubah strategi bermain. Namun tetap tidak akan meninggalkan strategi menyerang.

Dilansir dari Liga Indone"Kami tidak ingin lagi kalah dalam pertandingan kandang. Apalagi Syahrul Mustofa (defender) harus absen karena akumulasi," terang dia.

Ditambahkan arsitek 51 tahun ini, musim ini Badak Lampung diperkuat banyak pemain muda yang belum berpengalaman. Meski demikian dia tidak ragu untuk memberikan jam terbang.

"Kami mencoba mempelajari secara detail masalah itu dan tidak bisa mengesampingkan pemain sedang tidak dalam performa terbaik atau mereka memang melakukan kesalahan,” tuturnya.

Disamping itu Milan, sapaan Milan Petrovic, tak merasa diuntungkan dengan absennya beberapa pilar utama Maung Bandung -julukan Persib Bandung-. Sebut saja Ezechiel N'douassel (akumulasi), Hariono (hukuman komdis), Febri Hariyadi (Timnas Indonesia) dan Gian Zola (Timnas Indonesia).

“Memang Persib sedang dalam penampilan yang buruk tapi kini situasinya berbeda. Tapi yang utama kami memilih mempersiapkan tim sendiri lebih dulu, bagaimana strategi yang akan diterapkan karena kami bermain di kandang,” pungkas Milan. (lii/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : LII
Fotografer : LII

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU