Pesut Etam Kukuhkan Pertahanan, Persiapan Kontra Arema FC

  • 09-09-2019 / 09:37 WIB
  • Kategori:Liga
Pesut Etam Kukuhkan Pertahanan, Persiapan Kontra Arema FC

MALANGPOSTONLINE.COM - Setelah libur lima hari, skuat Borneo FC akhirnya kembali berlatih di Lapangan Kusuma Agrowisata, Batu, kemarin. Kegiatan tersebut masih diberi porsi ringan mengingat pemain baru berkumpul.

Asisten pelatih Borneo FC Charis Yulianto menuturkan, program latihan dimulai dengan menggenjot fisik pemain. Setelah libur, stamina penggawa tim diyakini sedikit menurun.

Dilansir dari Liga Indonesia, "Kami mulai dengan meningkatkan stamina pemain. Alhamdulillah semua bersemangat. Fisik anak-anak juga masih bagus karena jatah libur memang tidak lama," kata Charis.

Selama di Batu, para pemain diminta selalu fokus. Pasalnya, laga perdana putaran kedua Shopee Liga 1 2019 langsung dihadapkan dengan lawan kuat Arema FC.

"Kalau mau ambil poin di Malang ya persiapan harus matang. Tidak boleh santai karena ini salah satu laga penting di awal putaran kedua," imbuhnya.

Masih cukup waktu bersiap, Charis mengatakan lini pertahanan bakal dikukuhkan. Dia tidak ingin lini depan Arema FC leluasa melakukan serangan.

"Saya mau anak-anak tampil tenang dan kompak. Insya Allah persiapan kami sangat cukup sebelum bertanding nanti," jelasnya.

Beruntung bagi Charis, lini belakang punya banyak opsi. Juan Alsina yang sudah bisa dimainkan bakal memanaskan persaingan di posisi bek.

"Nanti dilihat sesuai kebutuhan tim. Alsina bisa main di belakang dan gelandang bertahan," pungkasnya. (lii/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : LII
Fotografer : LII

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU