Borneo FC Targetkan Revans

  • 11-10-2019 / 09:19 WIB
  • Kategori:Liga
Borneo FC Targetkan Revans

Malangpostonline.com - Kalah 1-2 dari Persebaya Surabaya di putaran pertama Shopee Liga 1 2019, Borneo FC berkesempatan membalas. Kedua tim kembali bersua di Stadion Gelora Bung Tomo, malam ini.

Selain membalas kekalahan, kemenangan amat penting digapai Borneo FC. Capaian tiga poin bisa kembali mendongkrak posisi tim ke empat besar klasemen sementara.

Borneo FC saat ini berada di peringkat enam dengan koleksi 33 poin. Capaian ini sama dengan Arema FC dan Persipura Jayapura yang nangkring di peringkat empat dan lima. Hanya selisih gol yang membedakan urutan.

Hasrat Borneo FC mencuri poin di markas Persebaya sebenarnya cukup ambisius. Pasalnya, Stadion Gelora Bung Tomo cukup angker bagi para tamu. Pemuncak klasemen Bali United bahkan hanya mampu menahan seri.

Namun pelatih Borneo FC Mario Gomez tampaknya tak mau ambil pusing dengan keangkeran kandang Persebaya. Targetnya di laga nanti hanya dua. Yakni menang atau seri.

"Bagi kami ini laga krusial. Jika ingin konsisten di papan atas tidak boleh kehilangan poin. Seluruh kemampuan akan dimaksimalkan," ucap Gomez.

Sayang, materi Borneo FC saat ini tak komplet. Pemain andalan Pesut Etam Lerby Eliandry dan Nadeo Argawinata mendapat panggilan timnas.

Penggawa muda bakal unjuk kebolehan di laga kontra Persebaya. Sektor kiper dipastikan menjadi milik Gianluca Pandeynuwu. Sekaligus menjadi ajang debutnya musim ini.

Sementara sektor depan, Ulul Azmi berpeluang besar tampil. Sebab kesiapan Matias Conti yang cedera pekan lalu masih dipantau perkembangannya.

"Tidak ada masalah dengan skuat kami. Saya percaya anak-anak mampu memberikan performa terbaik mereka. Kuncinya adalah fokus dan disiplin sepanjang pertandingan," tegasnya.

Hasrat meraih kemenangan coba diupayakan gelandang Borneo FC Renan Silva. Pemain berpaspor Brasil ini yakin timnya bisa menguasai tempo pertandingan dan pulang dengan kepala tegak.

"Setiap pertandingan selalu berat. Tapi saya dan teman-teman sudah kompak. Kami terus belajar dari laga-laga sebelumnya. Semoga dapat poin," kata Renan. (lii/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : LII
Fotografer : LII

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU