Jamu Persebaya di Bali, Robert Benahi Mentalitas Pemain Persib

  • 17-10-2019 / 16:17 WIB
  • Kategori:Liga
Jamu Persebaya di Bali, Robert Benahi Mentalitas Pemain Persib

Malangpostonline.com - Ujian kembali menghampiri Persib saat memainkan pertandingan kandang Shopee Liga 1 jauh dari rumah. Terpaksa Maung Bandung harus jamu Persebaya Jumat (18/10) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Dalam persiapannya, pelatih Robert Alberts ingin pemainnya tetap merasa enjoy menatap laga tersebut. Oleh sebab itu ia memperbaiki mental pemainnya agar mereka bisa berjuang maksimal demi tiga poin walau jauh dari rumah.

Dilansir dari Liga Indoneisia, "Ini tidak mudah, kami belajar banyak dari musim lalu. Meski kami punya statistik yang kurang baik ketika memainkan laga kandang rasa tandang, tetapi kami mulai bekerja dan membenahi mental pemain," kata Robert.

Musim lalu juga Persib menjamu Persebaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Hasilnya Maung Bandung bertekuk lutut di tangan Bajul Ijo dengan skor 4-1. Kendati demikian situasi kali ini diakui berbeda.

"Saya tidak ada di sana waktu itu, tim yang berbeda dan juga situasi yang berbeda. Sekarang kami membenahi mentalitas dari pemain dan mereka paham ini laga kandang jadi harus bisa meraih kemenangan," beber Robert.

Pelatih asal Belanda itu harus terus menjaga pemainnya agar tidak tegang dan pesimistis. Ia wajib memberikan semangat motivasi untuk pasukannya. "Tim harus tetap fokus pada kekuatan, pemain harus enjoy dan rileks hingga membuat mental mereka terasa bagus tapi termotivasi untuk pertandingan," ujarnya. (lii/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : Abdul Halim
Fotografer : LII

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU