Tampil Kesetanan, Borneo FC Bantai Bali United 6-0

  • 18-10-2019 / 21:59 WIB
  • Kategori:Liga
Tampil Kesetanan, Borneo FC Bantai Bali United 6-0

Malangpostonline.com, SAMARINDA – Puncak klasemen sementara Liga 1,  Bali United yang tak terkalahkan dalam 13 laga sebelumnya,  akhirnya tumbang. Tim asuhan Stefano Cugurra ‘Teco’ itu secara mengejutkan ditaklukkan Borneo FC. Tak sekadar kalah, Bali United bahkan dibantai dengan skor telak 6-0 dalam pertandingan di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (18/10) malam ini.

Sebelum laga melawan Borneo FC, tim asal Pulau Dewata ini sebelumnya memiliki catatan 11 kali menang dan dua kali seri dalam 13 pertandingan. Hasil tersebut membuat Stefano Lilipaly dkk bertengger di puncak klasemen dan unggul sampai 10 angka dari runner up Madura United. Kekalahan terakhir Bali United, terjadi pada 14 Juli 2019 lalu kala ditaklukkan Barito Putera.

Dalam laga malam ini, tuan rumah Borneo FC tampil kesetanan, meskipun melalui laga pertama dengan permainan yang seimbang dengan tamunya. Babak pertama menjadi milik Borneo, melalui gol pembuka yang dicetak oleh Lerby Eliandry. Dengan kepala, ia teruskan umpan lambung Terens Puhiri, yang gagal dijangkau Wawan Hendrawan.

Dalam kondisi tertinggal,  Bali United mencoba terus menekan di babak kedua. Akan tetapi, hal tersebut justru menjadi bumerang untuk mereka. Pasalnya, Borneo mampu mengandalkan serangan balik untuk membantai Serdadu Tridatu.

Parade gol demi gol dipersembahkan Borneo di babak kedua. Gol kedua dihadirkan oleh Renan Silva menit 55’, dan gol ketiga dicetak oleh Terens Puhiri lima menit berselang. Bali United kelimpungan.

Gol tambahan kembali diciptakan oleh Borneo. Lagi-lagi tendangan terukur Renan Silva menit 75’, yang menerima umpan Terens.

Rifal Lastori yang baru masuk tak mau kalah tampil, ia memaksimalkan kesalahan Dias Angga, menaklukkan Wawan Hendrawan untuk menciptakan gol kelima bagi Pesut Etam, menit 85'. Pesta gol dari Borneo di hadapan suporternya sendiri akhirnya ditutup lewat gol kedua dari Terens Puhiri, pada menit 89'. Pertandingan menjadi milik Borneo, dengan kemenangan telak, 6-0.

Kekalahan tersebut tentu menjadi kejutan di pekan ini, karena sejatinya Bali United tampil dengan kekuatan utama. Pemain seperti Wawan, Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly, Willian Pacheco hingga Ilija Spasojevic padahal bermain dalam pertandingan tersebut. (ley/jon/Malangpostonline.com)

Editor : jon
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU