Sukses Curi Kemenangan dari PSM Makassar, Persija Putus Tren Negatif

  • 21-10-2019 / 09:56 WIB
  • Kategori:Liga
Sukses Curi Kemenangan dari PSM Makassar, Persija Putus Tren Negatif

Malangpostonline.com - Persija Jakarta sukses memutus tren negatif usai mencuri kemenangan atas PSM Makassar pada pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019, Minggu (20/10) di Stadion Andi Mattalata, Makassar. Menghadapi PSM Makassar, Persija menang 1-0 berkat gol tunggal Marko Simic yang dicetak pada menit Ke-86.

Padahal sepanjang babak pertama, Macan Kemayoran mendapatkan tekanan hebat dari PSM Makassar. Namun, solidnya lini pertahanan berhasil membuat sejumlah peluang Juku Eja tak menjadi gol.

Pada babak kedua, Persija berhasil menguasai jalannya pertandingan. Adapun PSM sesekali hanya mengandalkan serangan balik untuk menekan. Akhirnya tim asuhan Edson Tavares berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-86 melalui aksi Marko Simic. Gol pemain asal Kroasia itu menjadi satu-satunya yang tercipta dalam laga tersebut.

Hasil kemenangan ini menjadi kemenangan perdana bagi pelatih baru Persija, Edson Tavares, dalam dua laga yang dijalaninya. Tidak hanya itu, raihan tiga poin di Stadion Andi Mattalata juga menjadikan kemenangan tandang perdana Persija di Shopee Liga 1 2019.

Asisten pelatih Persija, Sudirman, mengaku lega timnya bisa meraih tiga poin. Ia berharap hasil ini sebagai pemacu untuk meraih hasil positif saat menghadapi laga-laga selanjutnya di Shopee Liga 1 2019.

Dilansir dari Liga Indonesia, "Kemenangan ini menjadi poin penting buat kami karena pada dua pertandingan terakhir kami kalah sehingga ini akan menjadi batu loncatan. Pada pertandingan berikutnya, Insya Allah kami bisa memetik tiga poin lainnya," kata Sudirman usai laga.

"Kami sudah mempersiapkan pertandingan ini sejak jauh-jauh hari. Kami tahu PSM adalah tim papan atas dan besar di Indonesia. Kami tahu ada beberapa pemain kunci PSM seperti Wiljan Pluim dan kami bersyukur Marc Klok tidak bisa bermain pada pertandingan hari ini sehingga memudahkan kami dalam menerapkan taktik," tegas Sudirman.

Tambahan tiga poin membuat Persija meninggalkan zona degradasi. Klub ibu kota Jakarta itu kini berada di peringkat ke-13 dengan raihan 23 poin dari 21 laga yang dimainkan. Selanjutnya mereka bertemu PS Sleman pada 24 Oktober 2019 di Sleman. (lii/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : LII
Fotografer : LII

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU