Arek Malang Resmi Arsiteki Persebaya

  • 31-10-2019 / 16:52 WIB
  • Kategori:Liga
Arek Malang Resmi Arsiteki Persebaya

Malangpostonline.com, SURABAYA - Mantan pemain Arema yang juga asli Arek Malang, Aji Santoso akhirnya resmi menggantikan posisi pelatih Wolfgang pikal sebagai pelatih Persebaya Surabaya. Wolfgang Pikal mundur dari jabatan pelatih Persebaya sehari setelah timnya dipermalukan PSS Sleman dengan skor 2-3 dipertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (29/10), di pekan ke-25 Liga 1 2019.

Dipermalukan PSS di GBT membuat suporter Persebaya mengamuk. Usai pertandingan suporter masuk ke lapangan dan merusak serta membakar sejumlah fasilitas di stadion yang akan menjadi salah satu calon venue Piala Dunia U-20 2021. Akibat kekalahan dan kerusuhan itu Wolfgang Pikal memilih mundur sebagai pelatih The Green Force. 

Sehari setelah mundurnya mantan asisten pelatih timnas itu, manajemen Persebaya tidak membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan penggantinya. Sehari setelah pengunduran diri Pikal, Persebaya menunjuk pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang, Aji Santoso.

"Terima kasih saya diberi kesempatan melatih di Persebaya. Sebelumnya saya sempat mendapat tawaran, tapi situasinya tidak memungkinkan. Tentu saya menerima tawaran ini dengan pertimbangan matang, karena Persebaya adalah tim yang membesarkan saya," kata Aji dikutip dari situs resmi klub.

Pelatih yang pernah menangani Persekam Metro FC itu juga pernah melatih Persebaya di play-off promosi Liga Super Indonesia musim 2008/2009 dan di Liga Primer Indonesia.

"Saya ingin menyampaikan kepada seluruh pemain agar selalu loyal pada profesi. Pemain harus total kepada Persebaya. Tidak hanya sekadar main," ucap mantan kapten Arema itu.

Setelah resmi menjadi pelatih tim Persebaya, pelatih yang pernah membawa Arema juara Piala Presiden 2017 itu akan menghadapi laga kandang melawan PSM Makassar Sabtu (2/11) mendatang. Laga ini akan jadi laga pertama bagi Aji bersama Persebaya di kesempatan ketiganya ini. (sry/bac/cnn/jon/Malangpostonline.com)

Editor : jon
Uploader : irawan
Penulis : CNN
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU