GBT Bau Sampah, Khofifah Ajukan Kanjuruhan Jadi Venue Piala Dunia U-20

  • 01-11-2019 / 15:53 WIB
  • Kategori:Liga
GBT Bau Sampah, Khofifah Ajukan Kanjuruhan Jadi Venue Piala Dunia U-20

Malangpostonline.com, SURABAYA -  Gubernur Jatim,  Khofifah Indar Parawansa bersikukuh,  memilih stadion Kanjuruan, Malang sebagai salah satu venue pertandingan Piala Dunia (PD) U-20 tahun 2021 mendatang.

Sekaligus menganulir opsi awal yang akan mengajukan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Sebab, lingkungan di sekitar GBT tidak nyaman. Persis di sebelah GBT ada Tempat Pembuangan Sampah.

“Kalau sore hari dan ada angin,  bau sampah menyebar. Lha kalau FIFA masuk GBT dan arah angin ke GBT, akan nanya ini aroma apa,” papar Khofifah  di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (1/11/2019).

Sejak awal, Khofifah mengaku, telah mengajukan opsi beberapa lapangan sepak bola. Apalagi PSSI mengajukan 10 titik (stadion) sebagai venue PD U-20. Salah satunya adalah GBT.

Tetapi, karena kondisi GBT yang berbau sampah itu, pihaknya mengajukan opsi lain. 

“Makanya kita mengajukan opsi pokoknya Jatim harus ada yang dijadikan venue. Dan stadion Kanjuruan yang kita ajukan,” ujarnya.

Kenapa stadion Kanjuruan, mantan Menteri Sosial itu menyebut tempatnya paling support. Latihannya bisa di Kanjuruan. 

Kalau di Sidoarjo, latihan timnya ke Surabaya. Bisa di stadion Gelora 10 Nopember.

“Tapi kalau di Kanjuruan tersupport. Ini bukan soal bonekmania dan Arema lho ya. Saya ingin bahwa untuk dijadikan venue Piala Dunia, maka Jatim harus masuk. Saya sudah bilang ke Pak Erick Tohir,” paparnya.

Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti juga menyoroti kondisi stadion GBT. Pasca kerusuhan suporter, La Nyalla berharap masyarakat Surabaya, utamanya suporter jangan bertindak anarkis lagi.

“Bagaimanapun pihak FIFA dan AFC pasti memantau. Kita dipantau terus. Kalau mereka tidak nyaman, bisa-bisa diganti tidak jadi di Indonesia," jelasnya.

Meski demikian, mantan Ketua Umum PSSI itu mendukung penunjukkan Indonesia, khususnya Surabaya menjadi penyelenggara PD U-20.

"Kita berdoa saja mudah-mudahan bisa digelar di sini (Surabaya) ,” ucapnya. (has/Malangpostonline.com)

Editor : Hary Santoso
Uploader : irawan
Penulis : has
Fotografer : Dok

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU