Tiga Hari Pimpin Latihan, Aji: Saya Masih Tanamkam Filosofi Main Khas Persebaya

  • 02-11-2019 / 12:47 WIB
  • Kategori:Liga
Tiga Hari Pimpin Latihan, Aji: Saya Masih Tanamkam Filosofi Main Khas Persebaya

Malangpostonline.comSURABAYA - Aji Santoso menegaskan bakal mengusung gaya bermain khas Persebaya Surabaya pada lanjutan Shopee Liga 1 2019. Sebagai mantan pemain, juga mantan pelatih, Aji Santoso tentu sudah memahami gaya bermain khas klub berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Aji Santoso pernah menjadi pemain Persebaya pada era 1990-an. Bukan hanya pemain, pria berusia 49 tahun tersebut pernah dipercaya menjadi kapten di Persebaya. Aji juga pernah melatih Persebaya di masa lalu.

"Saya masih menanamkam filosofi yang akan kita mainkan di dalam kompetisi nanti. Kita banyak pakai small set game, medium set game dan large set game. Lebih banyak pada bentuk permainan," kata Aji Santoso, dikutip dari Liga Indonesia, Sabtu (2/11).

Menurut Aji Santoso, Persebaya sudah punya kultur dan gaya bermain yang jelas. Klub kebanggaan para Bonek tersebut dikenal dengan sikap ngotot ketika berada di atas lapangan. Gaya ini membuat Persebaya disegani lawan di masa lalu.

"Persebaya itu cara mainnya dari segi mental adalah agresif, tidak kenal lelah, ngeyel, ngotot. Itu dari segi mental. Dari taktik kita bermain pakai bola-bola bawah," ucap mantan pelatih Persela Lamongan.

"Itu adalah dua hal yang akan saya padukan," kata Aji.

Aji sudah tiga hari memimpin latihan Persebaya. Pada sesi latihan yang digelar pada Jumat (1/11) sore WIB, Aji melihat ada aura yang positif dari wajah dan sikap dari Rendi Irwan dan kawan-kawan.

"Saya lihat ada aura yang sangat positif dari pemain, entah itu karena situasinya, suasananya atau agresivitas ketika menjalankan latihan sangat antusias," kata Aji Santoso.(lii/bua/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : LII
Fotografer : LII

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU