Gagal Lanjutkan Tren Positif, Persija Takluk 0-3 Atas Bhayangkara FC

  • 05-12-2019 / 12:59 WIB
  • Kategori:Liga
Gagal Lanjutkan Tren Positif, Persija Takluk 0-3 Atas Bhayangkara FC

Malangpostonline.com - Persija Jakarta gagal melanjutkan tren positif mereka setelah kalah ketika bertandang ke markas Bhayangkara FC pada laga pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019, Rabu (4/12). Macan Kemayoran harus mengakui keunggulan The Guardian dengan skor 0-3.

Pelatih Persija, Edson Tavares menilai kekalahan ini lantaran timnya kecolongan selama tujuh menit yang membuat pasukan Paul Munster akhirnya mencetak tiga gol secara berdekatan.

Gol pertama Bhayangkara FC tercipta lewat aksi Adam Alis pada menit ke-22. Menit ke-28, mereka kembali mencetak gol lewat Herman Dzumafo. Memasuki menit ke-36, The Guardian memperlebar jarak keunggulan atas Persija Jakarta lewat tendangan jarak jauh Lee Yuu-jun.

“Sebenarnya pertandingan hari ini tidak terlalu buruk. Sayangnya Bhayangkara FC mampu mencetak gol dalam waktu tujuh menit, mereka bermain langsung kedepan dan itu sangat menyesalkan kami,” ujar Tavares.

Kegagalan menjalankan taktik serta lemahnya konsentrasi jadi alasan lain dari Pelatih asal Brasil ini. Meski begitu, eks Pelatih Vietnam tetap memberikan apresiasi besar kepada seluruh pemainnya yang sudah berjuang di lapangan.

“Setelah itu kami coba reorganisasi tim. Tapi hasil tetap tidak bagus. Sekali lagi saya senang dengan perjuangan pemain tapi secara taktik kami membuat kesalahan," tambah pelatih berusia 63 tahun itu.

Sementara itu pemain belakang Tony Sucipto mengajak teman-temannya segera fokus ke laga berikutnya melawan Perseru Badak Lampung pada hari Minggu (8/12) mendatang di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung. 

“Kita kalah selesai, fokus lawan selanjutnya. Ini situasinya sama dengan Persib. Setelah kalah, kami fokus sehingga mendapatkan hasil positif. Kita sekarang fokus ke depan. Laga ini sudah selesai,” timpalnya. (lii/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : LII
Fotografer : LII

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU