Perpisahan Emosional Hariono di Persib

  • 23-12-2019 / 14:43 WIB
  • Kategori:Liga
Perpisahan Emosional Hariono di Persib

Malangpostonline.com - Laga Persib vs PSM di penghujung kompetisi Shopee Liga 1 (22/12) benar-benar diperuntukkan kepada seorang Hariono. Legenda Persib yang telah mengabdi kepada klub selama 11 tahun lamanya itu meninggalkan tim mulai musim depan (2020). Itu menjadikan laga melawan PSM di Stadion Si Jalak Harupat menjadi laga terakhirnya di Persib.

Hariono masuk di babak kedua menit 54 mengganti Ghozali Siregar. Pemain bernomor punggung 24 itu bahkan mencetak gol lewat titik putih setelah ia menyelesaikan tugas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Itu menjadi gol pertama dan terakhirnya di kompetisi resmi untuk Persib.

Pada akhir pertandingan --dimana Persib menang dengan skor 5-2-- momen perpisahan Hariono bersama Persib dan juga Bobotoh dipersembahkan. Hariono diberikan sepatah dua patah kata yang menerangkan ia tidak akan di Persib lagi walau hatinya masih ingin.

"Terima kasih buat bobotoh tanpa kalian saya bukan apa-apa, jujur dari lubuk hati paling dalam saya ingin pensiun di Persib, tapi sekarang pelatih tidak menginginkan keberadaan saya di Persib. Sehingga izinkan saya untuk mundur, mundur, mundur dulu dari Persib Bandung, saya mengalah," begitu ungkap Hariono tegas.

Pelatih Robert Alberts memang yang memutuskan tak memperpanjang kontrak Hariono musim depan. Ia mengatakan bahwa malam itu --di momen perpisahan usai laga-- Hariono dalam keadaan emosional dan ia pantas mengekspresikannya.

"Hariono sedang emosional ketika berbicara di depan umum dan itu tidak apa-apa, apapun bisa diekspresikan. Itu normal tapi kami harus meregenerasi tim, kontraknya usai dan ketika dia tidak dapat perpanjangan kontrak, itu hal biasa di sepak bola profesional," beber Robert Alberts. (lii/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : LII
Fotografer : LII

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU