Status Asing Borneo FC Tunggu Evaluasi Pelatih

  • 25-12-2019 / 17:28 WIB
  • Kategori:Liga
Status Asing Borneo FC Tunggu Evaluasi Pelatih

Malangpostonline.com, SAMARINDA - Kebijakan Borneo FC mendepak atau mempertahankan pemain asingnya belum bisa terlaksana. Manajemen Pesut Etam mesti lebih dulu menerima laporan evaluasi staf pelatih.

Menilik performa pemain asing musim ini sebenarnya cukup menjanjikan. Bahkan Renan Silva didaulat sebagai best player di Shopee Liga 1 2019. Dia mencatatkan 12 gol dan 6 assist.

Di lini tengah tak hanya Renan yang berkontribusi besar. Ada sosok berpengaruh lainnya yakni Juan Alsina. Meski baru bergabung di putaran kedua, pemain asal Uruguay ini beradaptasi dengan cepat dan menjadi andalan. 1 gol dan 3 assist berhasil ditorehkannya.

Pertahanan Borneo FC musim ini juga kukuh dengan adanya pemain asing Asia Javlon Guseynov. Memiliki ketenangan dalam menjegal lawan, dia nyaris selalu tampil. Sering dimainkan dengan total 2.880 menit bermain, dia menjadi penggawa dengan penampilan terbanyak bagi Pesut Etam.

Pemain asing terakhir Matias Conti sempat dipusingkan karena kerap diderita cedera. Namun torehan 11 gol dari 24 laga membuatnya masih terbilang tajam sebagai juru gedor.

Entah siapa yang akan bertahan atau tidak manajemen belum memutuskan. Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin menegaskan seluruh pemain masih terikat kontrak hingga akhir Desember.

"Kami masih menunggu laporan akhir dari staf pelatih. Yang jelas semua pemain masih ada kontrak dengan Borneo FC dan saya harap bisa saling menghormati. Insya Allah dalam waktu dekat akan diinformasikan status mereka selanjutnya," ucap Nabil, dikutip dari Liga Indonesia.

Ditemui terpisah, bek Borneo FC Javlon Guseynov mengaku ingin bertahan. Dia menyebut musim perdananya bermain di Indonesia bersama Pesut Etam sangat berkesan.

"Kami sudah seperti keluarga. Saya juga nyaman berada di Samarinda. Tapi bertahan atau tidak saya serahkan penuh pada manajemen yang mengambil keputusan," pungkas Javlon.(lii/bua)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : LII
Fotografer : LII

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU