Modal Positif Pesut Etam

  • 28-12-2019 / 17:33 WIB
  • Kategori:Liga
Modal Positif Pesut Etam

Malangpostonline.com - Meski target finis di tiga besar Shopee Liga 1 2019 sirna, Borneo FC bisa menyambut kompetisi berikutnya dengan percaya diri. Skuad Pesut Etam musim ini punya performa stabil baik di kandang maupun tandang.

Dilansir dari Liga Indonesia, dari 17 laga kandang, Borneo FC mengumpulkan 34 poin. Jumlah tersebut terbanyak keempat setelah PSM Makassar (41), Bali United (41), dan Arema FC (40).

Sementara hasil laga tandang, Lerby Eliandry dkk berada di peringkat 10. Mengumpulkan 17 poin dan berselisih 11 poin dari tim jago away musim ini, Bhayangkara FC.

Performa apik baik kandang atau tandang membuat Borneo FC mencatatkan rekor tak kalah di 10 laga. Namun sayang di beberapa laga yang mestinya menang justru gagal dimaksimalkan.

Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin menuturkan, timnya memang bermain luar biasa musim ini. Terutama dari sektor pemain muda yang berkembang pesat.

"Harus diakui pemain muda kami sebagai kunci di mana mereka punya mental yang bagus. Hasil ini jadi modal positif untuk musim selanjutnya," ucap Amir, sapaannya.

Meski memuji penampilan pemain mudanya, Amir belum sepenuhnya terkesima. Sebab tantangan di kompetisi selanjutnya tak kalah berat. Eks striker Mitra Kukar ini berharap semua penggawa bisa meningkatkan kemampuan.

"Terutama pemain muda yang sudah merasakan atmosfer pertandingan harus lebih berlatih. Kalau mau bersaing di tim inti tidak boleh santai. Semua pemain besar memulai perjuangan dari bawah," imbuhnya.

Amir juga mengingatkan pemainnya tidak lekas puas. Sederet prestasi dan pengalaman musim ini cukup jadi pelajaran agar lebih baik.

"Jangan bangga sebelum tim juara. Sebab puncak maksimal perjuangan itu saat angkat piala," pungkasnya. (lii/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : LII
Fotografer : LII

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU