Bali United Borong Gelar Di Indonesian Soccer Award

  • 11-01-2020 / 15:48 WIB
  • Kategori:Liga
Bali United Borong Gelar Di Indonesian Soccer Award

Malangpostonline.com - Keberhasilan Bali United menjuarai Liga 1 2019 membuat pelatih dan sejumlah pemain mereka meraih penghargaan individu Indonesian Soccer Award (ISA) 2019 yang digelar Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), Jumat (10/1) malam WIB.

Ada empat penghargaan yang disambar Bali United di ISA 2019. Stefano Cugurra terpilih sebagai pelatih terbaik, diikuti Wawan Hendrawan yang terpilih menjadi kiper terbaik. Sedangkan Fadil Sausu menjadi pesepakbola terbaik, dan ujung tombak Ilija Spasojevic pemain terfavorit.

Melansir Goal Indonesia, Klub lainnya yang mendapatkan gelar lebih dari satu pemain adalah Arema FC dan Persija Jakarta berbagi. Arema diwakili Hamka Hamzah dan Makan Konate yang masing-masing merebut Bek dan gelandang terbaik. Sedangkan Persija diwakili Marko Simic yang diganjar penghargaan penyerang terbaik serya gol terfavorit.

Penyerang sayap Persipura Jayapura Todd Rivaldo Ferre terpilih sebagai pemain muda terbaik, dan gelandang PSM Makassar Asnawi Mangkualam Bahar menjadi pemain muda terfavorit.

Sementara pemain Persib Bandung Reva Octaviani terpilih sebagai pesepakbola putri terbaik. Berbeda dibandingkan penghargaan lainnya yang dipilih berdasar voting pesepakbola di Liga 1, kategori pemain putri terbaik ini dipilih berdasarkan penilaian tim panelis APPI.

Penghargaan lainnya diberikan kepada Yudi Nurcahya yang menjadi wasit terbaik. Sedangkan tim fair play direbut TIRA Persikabo. Penghargaan Lifetime Achievement diberikan kepada Benny Dolo. Tribute juga diberikan kepada mantan penggawa timnas Indonesia U-16 Alfin Lestaluhu yang meninggal dunia pascagempa Ambon akhir September lalu.

“Insan sepakbola perlu juga mendapat apresiasi untuk mengangkat nama Indonesia. Ini menjadi kebanggaan buat insan sepakbola, tidak hanya pemain, tapi juga pelatih dan wasit. Penghargaan seperti ini akan memompa motivasi mereka,” ujar ketua umum PSSI Mochamad Iriawan. (goal/bua)

Editor : bua
Uploader : rois
Penulis : goal
Fotografer : goal

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU