Sergio Farias Ingin Tularkan Kesuksesan Di Pohang Ke Persija

  • 18-01-2020 / 10:53 WIB
  • Kategori:Liga
Sergio Farias Ingin Tularkan Kesuksesan Di Pohang Ke Persija Sergio Farias

Malangpostonline.com - Target tinggi diberikan manajemen Persija Jakarta kepada pelatih baru mereka, Sergio Farias. Farias resmi diperkenalkan pada Jumat (17/1) ditemani dua asisten pelatih, Stefano Impagliazzo dan Rodrigo Pellegrino.

Sebelumnya manajemen Macan Kemayoran sudah berulang kali mengatakan bahwa juara Liga 1 adalah target utama Macan Kemayoran pada musim mendatang. Menanggapi hal ini pelatih asal Brasil ini tertantang untuk membawa kesuksesan di Persija.

Apalagi ia memiliki reputasi baik selama memegang klub. Salah satunya saat membesut Pohang Steelers mulai 2005, klub Korea Selatan itu berhasil dibawanya meraih berbagai gelar. Seperti K-League 1 2007, Piala FA Korea Selatan 2008, Piala Liga Korea Selatan dan Liga Champions Asia 2009.

"Saya pernah di Asia dan saat ini saya dapat undangan dari Persija. Ini tantangan besar serta level pekerjaan yang bagus. Apalagi saya pernah juara Liga Champions tapi sudah lama sekarang saya butuh tantangan baru," ujar Sergio Farias, dikutip dari Liga Indonesia.

"Ditambah lagi tim ini tim besar banyak suporter dan sangat fanatik. Jadi saya akan berikan yang terbaik buat Persija," tambahnya.

Namun ia mengaku untuk mendapatkan hal itu bukan sesuatu yang instan. Ia butuh proses terlebih melatih Indonesia adalah baru baginya.

"Dan saya bilang bahwa saya butuh waktu untuk tim apakah bisa mempersembahkan juara. Saya sebelum ini sudah mencari tahu soal Persija baik itu melalui online maupun beberapa pelatih Brasil yang sebelumnya melatih di Indonesia,” tuturnya lagi.

Lebih lanjut ia ingin melihat terlebih dahulu kondisi fisik para pemain Persija Jakarta. Sergio Farias juga ingin mengenal karakter para pemain Persija Jakarta. Saat ini fokusnya lebih kepada mengembalikan stamina pemain Persija Jakarta yang sebelumnya sudah berlibur hampir dua pekan.

“Dua tahun lalu Persija juara, tapi tahun lalu tidak. Saya harus cari tahu apa yang terjadi. Saya juga harus mempelajari pemain Persija terlebih saya belum pernah bekerja sama. Saya yakin Persija menjaga pemain yang membantu mereka juara dua tahun lalu, dan pemain baru yang datang adalah kunci untuk meningkatkan kualitas dari tim," tutupnya. (lii/bua)

Editor : bua
Uploader : rois
Penulis : LII
Fotografer : LII

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU