Samsul Arif Beberkan Alasan Terima Persita Tangerang

  • 05-02-2020 / 14:19 WIB
  • Kategori:Liga
Samsul Arif Beberkan Alasan Terima Persita Tangerang Samsul mendambah kedalaman lini depan Persita, terutama untuk slot pemain senior.

Malangpostonline.com - Samsul Arif menjadi bagian Persita Tangerang untuk kompetisi Liga 1 2020. Sebagai tim promosi, Persita cukup kebut merekrut pemain menyambut musim perdana mereka kembali ke kasta tertinggi.

Setelah dua musim membela Barito Putera, Samsul yang sudah menginjak usia 35 tahun membeberkan kenapa akhirnya hijrah ke Pendekar Cisadane. Pelatih menjadi alasan utama dari Samsul.

“Pertama kali saya ditelepon Coach Widodo [C Putro], saya tidak banyak mikir. Saya memutuskan bergabung di sini karena saya juga pernah bekerja dengan beliau di tim nasional, di Persela Lamongan juga," ungkap Samsul, dikutip dari Goal Indonesia.

"Saya tahu betul karakter beliau dan saya dapat banyak ilmu dari Coach Widodo. Jadi saya ingin bisa belajar, dan sukses di sini,” imbuh mantan Arema FC dan Persib Bandung tersebut.

"Kita tahu Persita itu tim yang punya tradisi bagus di persepakbolaan Indonesia. Kita tahu Persita udah malang-melintang lama di liga. Mulai dari Liga Super, liga-liga sebelumnya, Saya pikir ini tim punya sejarah bagus, punya tradisi bagus dan punya prestasi bagus di Liga Indonesia. Itu jadi salah satu alasan saya," urai dia menambahkan.

Kendati dikenal sebagai striker, Samsul memastikan bahwa dirinya siap menghuni sektor mana pun. Dirinya sudah terbiasa bermain melebar, atau bahkan menjadi striker kedua untuk mendukung striker utama.

“Kita harus bisa bermain di posisi apapun. Di sayap, di striker, di second striker. Saya pikir itu sudah jadi hal biasa dalam sepakbola. Dan sebagai pemain saya dituntut untuk bisa menjalankan tugas itu dan saya terus belajar meskipun saya sebenarnya juga mempunyai spesialisasi di salah satu posisi tapi saya tidak menutup kemungkinan utuk bermain di posisi apapun."(goal/bua)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : rois
Penulis : goal
Fotografer : goal

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU