Wasit Liga 1 2020 Bakal Dikasih Pembekalan Di Kostrad

  • 06-02-2020 / 11:14 WIB
  • Kategori:Liga
Wasit Liga 1 2020 Bakal Dikasih Pembekalan Di Kostrad Langkah ini dilakukan agar para pengadil lapangan bertugas benar di musim ini.

Malangpostonline.com - Perangkat pertandingan Liga 1 2020, bakal dapat pembekalan di Kesatuan Kostrad. Langkah ini dilakukan agar mereka dapat menjalankan tugas secara baik pada musim ini.

Performa wasit memang kerap kali jadi sorotan dalam sejumlah pertandingan. Publik termasuk klub menilai pengadil lapangan tersebut beberapa kali bertugas tidak benar.

Untuk menghindari kejadian serupa para wasit yang bertugas akan disaring. Mereka wajib mengikuti segala program yang telah disiapkan komite wasit untuk Liga 1 2020.

"Yang pertama kejadian menurut masyarakat jadi catatan kurang baik jadi evaluasi kami. Program yang akan datang ini menjadi catatan penekanan kami," kata ketua komite wasit Sonhadji, dikutip dari Goal Indonesia.

"Mereka [wasit] akan dilakukan pembekalan. Termasuk yang kami saring melalui fitness tes untuk wasit dan asistenya. Insya Allah untuk penyegaran wasit di kesatuan Kostrad supaya ada nuansa nasionalisme. Kami akan upgrade kualitasnya, mudah-mudahan yang akan datang lebih baik," Sonhadji menambahkan.

Selain itu, Sonhadji menyebut tidak akan menggunakan jasa wasit asing di Liga 1 2020. Menurutnya, kualitas wasit Indonesia tidak kalah dan harganya juga masih terjangkau.

"Kemungkinan besar kami tetap pakai wasit lokal. Karena musim lalu, PT LIB [Liga Indonesia Baru] untuk mendanai kompetisi lumayan sulit. Kalau menggunakan wasit asing, tak sedikit anggaran. Kedua rekan-rekan wasit lokal harus diberdayakan dan ditingkatkan," ucapnya.

"Pada workshop [soal wasit] yang akan datang, musim lalu wasit ada 28 orang, kami panggil lagi 26, karena dua orang ada masalah dan yang satu turun ke Liga 2. Wasit dari Liga 2 yang promosi ada 15 orang, total semuanya ada 41 dan akan diseleksi," ia melanjutkan. (goal/bua)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : rois
Penulis : goal
Fotografer : goal

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU