Jadwal Liga 1 2020 Tak Akan Ganggu Timnas Indonesia

  • 06-02-2020 / 14:03 WIB
  • Kategori:Liga
Jadwal Liga 1 2020 Tak Akan Ganggu Timnas Indonesia PT Liga Indonesia Baru memastikan bahwa mereka sudah belajar dari musim lalu, terkait pelaksanaan Liga 1.

Malangpostonline.com - Liga 1 2020 akan kick-off perdana pada 29 Februari mendatang. Hingga kini jadwal resmi belum dirilis, namun klub sudah mendapatkan draf jadwal dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Jika dipelajari dari jadwal tersebut, rencananya musim ini sudah rampung pada Oktober. LIB sendiri memastikan bahwa kegiatan kompetisi tidak akan mengganggu persiapan timnas Indonesia, yang tampil di Piala AFF.

"Sebagai pelajaran musim lalu, jadwal kompetisi Liga 1 2020 dimajukan untuk mendukung timnas Indonesia. Harus selesai tepat waktu, sehingga timnas bisa fokus melakukan persiapan untuk Piala AFF," kata Cucu Somantri, direktur utama LIB.

Selain itu, kompetisi juga bakal rehat ketika pekan internasional FIFA. Hal itu dilakukan supaya klub kontestan Liga 1 tidak keberatan untuk melepas pemain mereka. Perizinan untuk laga juga sedang dikoordinasi segala pihak terkait.

"Saat membuat draf jadwal Liga 1, PT LIB mengacu kepada agenda besar PSSI, timnas Indonesia, kalendar FIFA, serta agenda di setiap daerah menyangkut dengan perizinan keamanan," papar Sujarno, direktur operasional LIB, dikutip dari Goal Indonesia.

"Nantinya PT LIB, PSSI, Kepolisian, serta perwakilan tim akan mengadakan rapat koordinasi untuk meminimalisir pergeseran jadwal," tutupnya. (goal/bua)

  

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : rois
Penulis : goal
Fotografer : goal

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU