Taklukkan Sabah 2-0, Persija Tunggu Hasil Persela untuk Lolos Semifinal

  • 13-02-2020 / 19:02 WIB
  • Kategori:Liga
Taklukkan Sabah 2-0, Persija Tunggu Hasil Persela untuk Lolos Semifinal

Malangpostonline.com - Persija Jakarta hampir dipastikan menggenggam tiket ke semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. Pasalnya, tim asuhan Sergio Farias tersebut mampu menang di laga keduanya di Grup B, ketika melawan Sabah FA dengan skor 2-0, Kamis (13/2) sore. Yang membuat Persija kini mengoleksi enam poin dalam dua laga.

Persija tinggal menunggu hasil antara Arema melawan Persela. Asalkan Persela tidak menggenggam poin penuh, maka Macan Kemayoran bakal melaju ke babak empat besar.

Dalam laga Kamis sore, gol kemenangan Persija dicetak oleh Marko Simic pada menit 35’ dan Rohit Chand I menit 52’. Simic mencetak gol melalui titik penalti, setelah pelanggaran yang dilakukan pemain Sabah FA berbuah pelanggaran. Gol tersebut, bagi Simic adalah yang keempat dalam dua laga. Sementara, Rohit Chand mencetak gol setelah menerima umpan dari sektor kiri pertahanan lawan.

Sabah sebenarnya bukan tanpa peluang. Malahan, di awal babak, anak asuh Kurniawan Dwi Yulianto ini berhasil membuat Persija dalam tekanan. Hanya saja, penyelesaian akhir yang kurang bagus membuat satu-satunya undangan dari Negeri Jiran itu masih gagal mencetak gol.

“Selamat untuk Persija. Menurut kami, pertandingan tadi berjalan baik. Tetapi masalah kami pada penyelesaian akhir,” ungkap Kurniawan Dwi Yulianto.

Sementara, kesalahan di belakang dimanfaatkan dengan baik oleh Persija. “Di sepak bola, siapa yang tidak bisa memanfaatkan kesalahan lawan, akan sulit menang. Komunikasi, masih menajdi masalah yang sama, seperti melawan Arema,: tambah pria yang akrab disapa Kurus itu.

Pelatih Persija, Sergio Farias mengakui, kemenangan sore tadi sangat penting. Ia bahkan sudah menganggap timnya lolos ke babak berikutnya.

“Ini game penting, karena jika bisa menang kami lolos ke babak berikutnya. Penting bisa membuat gol pertama dan kami keluar dari kesulitan,” papar dia. (ley)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : ley
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU