Spasojevic Anggap Berat Latihan Fisik Shin Tae Yong di Timnas

  • 17-02-2020 / 07:26 WIB
  • Kategori:Liga
Spasojevic Anggap Berat Latihan Fisik Shin Tae Yong di Timnas Ilija Spasojevic anggap berat latihan fisik bersama Shin Tae Yong. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Malangpostonline.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memberikan latihan fisik yang tidak ringan kepada para pemainnya dan itu diakui striker Bali United Ilija Spasojevic.

Sejak awal Shin Tae Yong mengatakan tahap awal pembentukan era baru Skuat Garuda ini fokus pada peningkatan fisik.

Karena itu, pada sesi latihan sekaligus seleksi tahap 14-22 Februari ini, fisik menjadi menu bagi Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan. Latihan fisik tersebut dianggap Spasojevic sedikit lebih berat.

"Tentu saja sedikit berat, tetapi itu normal karena kami juga masih berada di awal musim," ujar Spasojevic di Stadion Madya dikutip dari Antara, Minggu (16/2).

Kendati latihan fisik dari Shin Tae Yong tergolong berat, namun Spaso yang juga mantan pemain Bhayangkara FC itu menilai pemain Timnas Indonesia tetap bersemangat menjalani instruksi pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Menurut Spaso, para pemain tidak mengeluh dan berusaha memberikan yang terbaik guna mendapat tempat saat melawan Thailand di laga lanjutan pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Disiplin dan kerja keras menjadi yang utama. Kami banyak melakukan latihan fisik selama dua hari pemusatan latihan karena menurut pelatih masalah sepak bola Indonesia adalah fisik. Dia tidak ingin pemain cuma berlaga selama 60 menit," kata Spaso. dikutip dari CNN Indonesia.

Spaso tidak memungkiri tengah menjalani adaptasi dengan gaya melatih Shin Tae Yong. Termasuk dengan penerapan disiplin mantan pelatih Seongnam FC itu yang terkenal ketat.

Di mata Spaso, Shin Tae Yong merupakan pelatih yang tidak memandang status pemain senior atau junior, bintang atau bukan bintang untuk mengisi skuat Tim Merah Putih.

"Saya melihat pelatih tidak peduli apapun kecuali kualitas si pemain dan kondisi fisik. Karena itulah semua pemain bekerja keras. Pastinya perlu adaptasi, tetapi saya yakin semua berjalan lancar," tutur Spaso. (sry/cnn/bua)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : rois
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU