Subsidi Klub Liga 1 2020 Naik Rp200 Juta

  • 20-02-2020 / 09:49 WIB
  • Kategori:Liga
Subsidi Klub Liga 1 2020 Naik Rp200 Juta Persipura dan Persiraja mendapatkan subsidi lebih besar dibandingkan klub Liga 1 lainnya.

Malangpostonline.com - Klub Liga 1 2020, bisa sedikit tersenyum setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB), subsidi mengalami kenaikan. Setiap peserta bakal menerima uang sebesar Rp5,2 miliar.

Pada musim lalu setiap klub menerima subsidi Rp5 miliar. Artinya, ada kenaikan sebesar Rp200 juta atau hanya 4 persen dari operator kompetisi tersebut.

Hanya PT LIB memberikan subsidi lebih besar untuk Persipura Jayapura dan Persiraja Banda Aceh. Penyebabnya karena kedua klub tersebut mempunyai letak geografis yang jauh untuk laga tandang.

"Sementara untuk tim yang secara geografis cukup jauh, seperti Persipura dan Persiraja itu kami tambahkan kita tambahkan Rp500 juta. Jadi masing-masing klub tersebut mendapatkan Rp5,7 miliar," kata direktur utama PT LIB Cucu Somantri, dikutip dari Goal Indonesia.

Nominal subsidi tersebut belum termasuk pengembangan pemain muda dalam Elite Pro Academy kepada para klub. Pada musim lalu PT LIB memberikan Rp2,5 miliar untuk setiap kesebelasan.

"Kami akan mengkoordinasikan lagi dengan PSSI untuk jumlah peningkatan subsidinya. Selain itu, kami bisa bayar utang yang tertunggak kalau ada peningkatan [sponsor]. Walaupun sedikit peningkatan, yang penting berkurang utang," ujarnya. (goal/bua)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : rois
Penulis : goal
Fotografer : goal

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU