Jelang Kick Off Liga 1 2020, BOPI Berikan Rekomendasi

  • 21-02-2020 / 14:31 WIB
  • Kategori:Liga
Jelang Kick Off Liga 1 2020, BOPI Berikan Rekomendasi

Malangpostonline.com - Delapan hari menjelang digulirkannya kompetisi Liga 1 2020, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) memberikan rekomendasinya kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB). Pemberian rekomendasi itu dilakukan di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jumat (21/2).

Pemberian rekomendasi dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum BOPI, Richard Sam Bera kepada Direktur Utama LIB, Cucu Somantri. “Kepada PT LIB sebagai pengelola Liga 1 2020, kami berharap lebih profesional dan muncul aspek finansial yang menguntungkan buat semuanya,” jelas Richard Sam Bera.

Seperti diketahui, pada tiga pekan yang lalu, PT LIB telah melakukan audiensi dengan BOPI. Setelah itu, PT LIB memberikan semua dokumentasi verifikasi klub peserta Liga 1 2020 kepada BOPI. Di antaranya dokumentasi yang berkaitan dengan verifikasi badan hukum, pajak, hingga pada kontrak pemain dan pelatih asing.

“Semua dokumen sudah kami terima. Termasuk dokumen dari tiga tim promosi. Kami melakukannya berdasarkan hukum negara. Sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” tambah Richard.

Lebih lanjut, BOPI berharap rekomendasi yang diberikan bisa dijadikan pijakan untuk mengambil langkah positif berikutnya. “Klub harus lebih profesional. Memahami hak dan kewajiban pemain. Suporter harus mengedepankan nilai sportifitas yang tinggi. Tidak ada lagi kerusuhan lagi. Kami meyakini, jika semuanya pada porsinya masing-masing, sepak bola Indonesia bisa masuk top league Asia,” tambah Richard, dikutip dari Liga Indonesia.

Cucu Somantri menyebut, pihaknya akan menunjukkan komitmen yang tinggi atas turunnya rekomendasi dari BOPI. “Kami akan bersikap profesional dan berkomitmen atas penyelenggaraan Liga 1 2020. Rekomendasi ini merupakan langkah sinergis antara pemerintah dan kami. Sebelumnya kami juga sudah berkoordinasi dengan kepolisian. Semua kami lakukan agar kompetisi bisa berjalan lebih semarak dan berkualitas,” jelas Cucu.

Sementara itu, general manajer Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), Ponaryo Astaman mendukung penuh turunnya rekomendasi dari BOPI. “Kami siap mendukung dan semoga tidak ada persoalan yang signifikan di tengah kompetisi,” ujar Ponaryo. (lii/bua)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : rois
Penulis : LII
Fotografer : LII

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU