Piala AFC 2020: PSM Makassar vs Shan United

  • 26-02-2020 / 11:11 WIB
  • Kategori:Liga
Piala AFC 2020: PSM Makassar vs Shan United Hodak meminta pemain menunjukkan karakter, sedangkan Shan United hanya berusaha memberikan yang terbaik.

Malangpostonline.com - Meski diunggulkan tampil sebagai pemenang pada matchday kedua Grup H Piala AFC 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (26/2) sore WIB, PSM Makassar tidak ingin memandang remeh wakil Myanmar, Shan United.

Shan United memiliki catatan buruk di Piala AFC. Di lain sisi PSM membutuhkan kemenangan untuk menumbuhkan kepercayaan diri setelah menelan kekalahan di laga perdana. Pelatih Bojan Hodak, tim besutannya memerlukan karakter dan mental bertanding yang bagus tanpa harus mengecilkan kekuatan lawan.

“Kalau melihat rekor, mereka tidak akan ada beban, tak punya tekanan. Mereka hanya ingin bertanding saja. Tapi saya sudah melihat rekaman video mereka, dan mereka sekarang bermain lebih bagus,” ujar Hodak, dikutip dari Goal Indonesia.

“Kami juga sudah melupakan pertandingan yang lalu. Saat di dalam lapangan hanya 11 lawan 11 pemain. Kami membutuhkan karakter setiap pemain saat bertanding. Mereka harus menunjukkan yang terbaik, karena itu yang membuat mereka tetap bertahan [di dalam skuad].”

Kehilangan sejumlah pemain juga tidak terlalu dirisaukan. PSM tidak diperkuat Serif Hasic yang menjalani sanski kartu merah, sedangkan M Arfan masih menjalani hukuman komite disiplin dan etik AFC. Sedangkan Irsyad Maulana dan Rasyid Bakri dibekap cedera.

“Kami kehilangan beberapa pemain, tapi kami berusaha untuk menang. Kami punya 32 pemain. Ketika ada yang tidak bisa bermain yang lain siap menggantikan, karena kualitas dan karakter mereka tidak jauh berbeda,” tegas Hodak.

Di lain sisi, Shan United, yang datang dengan bermodalkan kekalahan di kandang pada laga perdana, menegaskan kesiapan mereka menghadapi PSM. Pelatih Aung Naing U mengutarakan, ini menjadi laga pertama mereka melawan PSM.

Tahun lalu, Shan United menghadapi Persija Jakarta di ajang yang sama. Mereka menelan kekalahan 3-1 di kandang, dan 6-1 saat tandang. Namun Aung menegaskan, laga nanti akan berbeda.

“Meski kami baru pertama kali bertemu PSM, saya sudah tidak asing lagi dengan persepakbolaan Indonesia, baik sebagai pemain maupun pelatih. Kami sudah melihat rekaman video mereka,” ujar Aung.

“Kami juga sudah menganalisa kesalahan di pertandingan sebelumnya, dan pemain sudah siap tampil. Ini akan menjadi laga yang menarik. Kami akan mengeluarkan kemampuan terbaik.”

PSM: Miswar Saputra; Asnawi Mangkualam, Hussein El Dor, Dedi Gusmawan, Leo Guntara, Wiljan Pluim, Rizky Pellu, Ahmad Agung, Osas Saha, Ferdinand Sinaga, Giancarlo Rodrigues.

 

Shan United: Thiha Si Thu; Hein Thiha Zaw, David Htan, Nyein Chan, Daniel Tagoe, Nanda Kyaw, Zin Min Tun, Djedje Maximin Djawa, Yan Naing Oo, Yakubu Abudbakar, Htet Phyo Wai. (goal/bua)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : rois
Penulis : goal
Fotografer : goal

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU