Muhammadiyah Jawa Timur Akuisisi Klub Liga 2, Persigo Semeru FC

  • 28-02-2020 / 11:10 WIB
  • Kategori:Liga
Muhammadiyah Jawa Timur Akuisisi Klub Liga 2, Persigo Semeru FC Persigo Semeru FC akan berlaga di Liga 2 tahun ini dengan menggunakan nama baru, PS Hizbul Wathan.

Malangpostonline.com- Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur resmi mengakuisisi kepemilikan kontestan Liga 2 2020, Persigo Semeru FC.

Proses pergantian pemilik tersebut juga membuat Semeru FC mengalami perubahan nama serta kota tempat mereka bermarkas.

Klub yang baru promosi dari Liga 3 itu akan berganti nama menjadi PS (Persigo Semeru) Hizbul Wathan.

"Dengan PS Hizbul Wathan, Muhammadiyah ingin berdakwah melalui sepakbola," kata CEO PS Hizbul Wathan, Dhimam Abror seperti dilansir Jawa Pos.

"Selama ini kan Muhammadiyah lebih dikenal berdakwah lewat lembaga pendidikan dan rumah sakit. Kini kami masuk ke sepakbola."

Setelah akuisisi tuntas, Selasa (26/2) kemarin, PWM Jatim langsung mendaftarkan nama PS Hizbul Wathan ke PT Liga Indonesia Baru dan memilih berkandang di Sidoarjo.

"Home base kami di Sidoarjo. Main di Gelora Delta dan latihan di Stadion Jenggolo," sambung Abror, dikutip dari Goal Indonesia.

"Dalam beberapa hari mendatang, kami akan merekrut pemain. Jadi, kami ini tidak main-main. Muhammadiyah mau serius berdakwah melalui sepakbola."

Persigo Semeru FC sendiri sebenarnya merupakan klub hasil merger Persigo Gorontalo dengan Semeru FC, yang berasal dari Lumajang, pada 2017 lalu.

Mereka merupakan salah satu klub Liga 3 yang promosi ke Liga 2 tahun ini bersama dengan Persijap Jepara, PSKC Cimahi, KS Tiga Naga, Persekat Tegal dan Putra Sinar Giri (PSG) FC. (goal/bua)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : rois
Penulis : goal
Fotografer : goal

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU