Antisipasi Corona, PSS Sleman Akan Latihan Tertutup

  • 16-03-2020 / 13:38 WIB
  • Kategori:Liga
Antisipasi Corona, PSS Sleman Akan Latihan Tertutup PSS Sleman

Malangpostonline.com - Merebaknya wabah virus Corona memang berdampak pada berlangsungnya event olahraga di Indonesia. Tak terkecuali kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 yang akhirnya dihentikan sementara selama dua pekan, sembari melihat perkembangan.

Bagi kontestan Shopee Liga 1, penundaan itu memang tak berdampak signifikan. Sebab, kompetisi kasta tertinggi memang sedang diliburkan hingga memasuki pekan keempat, awal April mendatang.

Namun, bukan berarti para klub bersantai diri menghadapi ancaman virus Corona. Salah satunya PSS Sleman yang berencana melakukan langkah penting.

Pelatih PSS Dejan Antonic, menjelaskan salah satu rencana itu untuk melindungi seluruh elemen tim dari ancaman Corona adalah dengan menggelar latihan tertutup. Cara itu dinilai sebuah langkah efektif agar para pemainnya meminamilisir kontak dengan orang lain.

"Rencananya, kita akan ada tempat latihan dan tidak ada orang bisa masuk. Kita ingin fokus ke tim dan semoga bisa jalan normal dan sehat," kata Dejan, Senin (16/3).

Saat ini, Bagus Nirwanto dan kolega memang diliburkan selama tiga hari. Semalam, tim Super Elang Jawa baru saja melawan Persib Bandung dan kalah 1-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

"Saat ini pemain kita liburkan. Namun saya sudah katakan ke mereka, untuk tetap di rumah jangan banyak keluar," ujar pelatih asal Serbia tersebut, dikutip dari Liga Indonesia.

Sementara itu, asisten manajer PSS M Eksan menyebut pihaknya terus berkoordinasi dengan tim pelatih terkait dengan rencana penerapan latihan tertutup. Selain itu, seluruh pemain, pelatih, dan ofisial PSS akan menjalani tes kesehatan untuk mengatahui adanya virus Corona atau tidak.

"Untuk teknisnya sedang kami koordinasikan dengan tim pelatih. Begitu juga dengan lokasi untuk menggelar latihan tertutup," kata M Eksan. (lii/bua)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : rois
Penulis : LII
Fotografer : LII

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU