Borneo FC Dukung Penundaan Kompetisi

  • 19-03-2020 / 13:18 WIB
  • Kategori:Liga
Borneo FC Dukung Penundaan Kompetisi

Malangpostonline.com - Kebijakan operator liga menghentikan sementara kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 disambut baik Borneo FC Samarinda. Manajemen mendukung penuh pencegahan penyebaran virus Corona di kancah sepak bola.

Manajer Borneo FC Farid Abubakar menuturkan, pihaknya menerima surat resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang menunda kompetisi sampai 29 Maret. Dalam keterangan tersebut tertulis mengenai waktu penghentian bisa diperpanjang menyesuaikan penyebaran virus Corona di Indonesia.

"Kapan lagi kompetisi digelar, kami masih menunggu perkembangan virusnya. Semoga bisa reda dan kembali berkompetisi dengan tenang," ujar Farid.

Dihentikannya sementara kompetisi, manajemen Pesut Etam mendukung penuh upaya LIB. Sebab saat kompetisi, ribuan orang terlibat dalam satu pertandingan, sepak bola bisa menjadi tempat penyebaran Corona dalam jumlah besar.

"Saya pikir ini langkah tepat membantu mengurangi penyebaran virus. Semua tidak tahu bagaimana virus itu bisa ditularkan dan siapa yang menularkan. Jadi kebijakan sekarang sangat diapresiasi," imbuhnya, dikutip dari Liga Indonesia.

Di sisi lain, penghentian liga membuat finansial klub membengkak. Namun bagi Farid, kesehatan dalam situasi saat ini harus diutamakan.

"Kompetisi bagi kami penting. Tapi kesehatan masyarakat jauh lebih prioritas," pungkasnya. (lii/bua)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : rois
Penulis : LII
Fotografer : LII

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU