Gol Tandukan Umtiti Bawa Prancis Unggul Sementara 1-0 Atas Belgia

  • 11-07-2018 / 02:24 WIB
  • Kategori:Piala Dunia
Gol Tandukan Umtiti Bawa Prancis Unggul Sementara 1-0 Atas Belgia selebrasi Umtiti dkk usai jebol gawang Belgia. (fifa.com)

RUSIA – Memulai babak kedua, Prancis berhasil mencuri satu gol lewat tendangan sudut menit 51. Tendangan sudut dilakukan Griezmann, berhasil diteruskan Samuel Yves Umtiti lewat tandukannya. Meski dikawal ketat, tandukan Umtiti berhasil mengecoh kiper Belgia. Skor berubah, 1-0 untuk keunggulan Prancis di awal babak kedua ini.

 

Babak Pertama

Babak pertama laga semifinal Prancis menghadapi Belgia berakhir imbang tanpa gol.  Kedua tim sama-sama saling menyarang, dengan Belgia unggul dalam penguasaan bola di 45 menit pertama. Belgia memanfaatkan kekuatan di lini tengah sehingga mereka bisa menguasai dan mengalirkan bola ke kedua sayap yang dikuasai Kevin De Bruyne dan Eden Hazard.

Sementara Prancis sering melakukan serangan balik berbahaya. Inilah yang membuat permainan mereka lebih efektif dibanding Belgia. Beberapa serangan Belgia cukup berbahaya dan mengancam gawang Belgia. Meski Belgia juga beberapa kali mengancam gawang Prancis. Termasuk diantaranya peluang emas menit 21.

Bermula dari skema sepak pojok, Alderweireld mengirim sepakan akurat kaki kiri yang membuat melengkung ke arah pojok kanan gawang Prancis, namun dengan gemilang Lloris berhasil menepis bola. Secara keseluruhan di babak pertama, baik Prancis maupun Belgia memiliki serangan yang berbahaya namun gagal berbuah gol.

Babak pertama dimulai dengan Prancis menguasai bola dengan mengatur tempo permainan. Namun justru Belgia yang datang membangun serangan lebih dulu. Mereka menekan dari sayap kanan yang dikomandoi pergerakan Chadli.  Menit 13, peluang bagus Prancis tercipta. Pogba mengirim umpan terobosan yang dikejar Mbappe, namun bola meluncur lebih dekat ke pelukan Kiper Prancis, Courtois.

Berikutnya, kedua tim bergantian ciptakan peluang dari tendangan Hazard maupun Matuidi. Memasuki menit 25, Prancis mengurung pertahanan Belgia, namun skema serangannya belum membuahkan hasil. Disusul tekanan Belgia kembali membuat lini belakang Prancis dalam bahaya. Tapi belum bisa dikonfersi menjadi gol.

Menjelang akhir babak pertama Prancis tetap menguasai bola, namun mereka masih kesulitan menemukan celah diantara rapatnya pertahanan Belgia. Menit  45' + 1' De Bryune mengirim umpan silang dari sisi kanan, bola gagal disapu Umtiti di depan gawang dan mengenai Lukaku yang tampak kaget saat mendapat kontak dengan bola. Kedudukan imbang 0-0 hingga akhir babak pertama. (bua)

 

Editor : bua
Uploader : buari
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU