Prancis vs Kroasia: Adu Tajam Griezmman dan Mandzukic

  • 15-07-2018 / 03:13 WIB
  • Kategori:Piala Dunia
Prancis vs Kroasia:  Adu Tajam Griezmman dan Mandzukic Line up

MOSCOW - Penyerang timnas Prancis, Antoine Griezmann masuk dalam salah satu pemain yang diunggulkan meraih gelar Ballon d'Or tahun ini. Namun, Griezmann justru mengaku tak peduli dengan kans untuk bisa meraihnya.

Griezmann merasa ada gelar lain yang lebih penting dan ingin dia dapatkan. Alih-alih Ballon d'Or, pemain berusia 27 tahun lebih senang jika mampu meraih gelar juara Piala Dunia 2018.

Pasca terhentinya langkah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2018, maka persaingan gelar Ballon d'Or diprediksi bakal berlangsung seru. Ada nama-nama yang menyaingi kedua sosok yang mendominasi perolehan gelar dalam sepuluh tahun terakhir itu.

Ballon d'Or merupakan penghargaan indivual paling tinggi untuk pemain sepakbola profesional. Pada tahun 2017 lalu, gelar Ballon d'Or disabet oleh Cristiano Ronaldo yang tampil bagus bersama Real Madrid dan timnas Portugal.

Griezmann memang jadi salah satu pemain yang dijagokan meraih Ballon d'Or. Sebab, dia telah membuktikan kapasitas yang dia miliki bersama Atletico Madrid dengan meraih gelar juara Liga Europa pada musim 2017/18 lalu.

Selain itu, eks penyerang Real Sociedad juga sukses bersama timnas Prancis. Kini, Griezmann membawa Prancis ke final Piala Dunia 2018. Les Blues akan berjumpa Kroasia pada laga final yang digelar Minggu (15/7) ini hari WIB.

Jika Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018, peluang Griezmann meraih Ballon d'Or akan sangat terbuka. Meskipun punya peluang untuk meraih Ballon d'Or, Griezmann justru mengaku tidak peduli dengan peluang tersebut. Bomber andalan Atletico Madrid ini justru lebih fokus untuk bisa membawa Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018, yang tinggal selangkah lagi.

"Saya tidak peduli dengan Ballon d'Or, saya hanya ingin Piala Dunia. Kami punya peluang yang bagus untuk menjadi juara Piala Dunia dan Ballon d'Or tidak masuk dalam agenda," ucap Griezmann.

Griezmann akan bersaing ketat untuk adu ketajaman dengan Mario Mandzukic dalam pertandingan nanti. Mandzukic sudah membuktikan ketajaman dengan menjebol gawang Inggris dalam semifinal sehingga mengantarkan Kroasia lolos final.

Sementara itu Mario Mandzukic, striker Kroasia bertekad mengalahkan Prancis dalam pertandingan malam ini.  "Saya akan memberikan segalanya untuk bisa menjadi juara dunia dan apa pun yang terjadi setelah itu saya akan menerimanya," sambungnya.

Dian  menyuarakan optimismenya. Rakitic menegaskan bahwa kali ini adalah giliran Kroasia yang menang. "Mereka menang di 1998, kami ucapkan selamat. Kami ingin melakukannya Minggu nanti," kata Rakitic.

"Kami respek pada tim Prancis, tapi ini adalah sebuah pertandingan baru. Kami ingin meraih gelar juara. Kami ingin membawa pulang trofi ke Kroasia," katanya. (bol/feb)

Editor : bua
Uploader : buari
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU