Bantai Watford, Manchester City Pesta Gol di Kandang

  • 21-09-2019 / 23:27 WIB
  • Kategori:Bola Dunia
Bantai Watford, Manchester City Pesta Gol di Kandang Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Watford. (AP Photo/Rui Vieira/CNN/ist)

MALANGPOSTONLINE.COM - Manchester City meraih kemenangan 8-0 atas Watford dalam laga pekan keenam Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (21/9) malam WIB.

Man City langsung membuka keunggulan melalui percobaan serangan pertama, seperti dikutip dari CNN. belum semenit laga berjalan, David Silva berhasil membobol gawang Watford dengan tendangan dari jarak dekat setelah menerima umpan Kevin de Bruyne dari sisi kanan.

Watford bereaksi dengan bermain menyerang dan sempat mendapat peluang melalui Gerard Deulofeu, namun pada menit keenam kiper Ben Foster melakukan pelanggaran kepada Riyad Mahrez di kotak penalti. Sergio Aguero tidak menyia-nyiakan peluang dari titik putih dan membawa The Citizens unggul 2-0 pada menit ketujuh.

Memasuki menit ke-12 tendangan bebas Mahrez membobol gawang tim tamu melalui tendangan bebas yang sempat mengenai Tom Cleverley.

Keunggulan 3-0 Man City hanya bertahan tiga menit. Menit ke-15 Bernardo Silva menanduk bola yang berasal dari tendangan sudut De Bruyne dan dibelokkan Aguero.

Pada menit ke-18 keunggulan Man City menjadi 5-0. Diawali tendangan bebas Silva, Aguero kemudian melepaskan umpan ke mulut gawang yang dituntaskan Nicolas Otamendi.

Setelah lima gol tercipta pada 18 menit, Man City kembali mengeksploitasi pertahanan Watford. Beberapa peluang tercipta namun tidak ada gol yang tercipta.

Sementara Watford tak mampu mengimbangi permainan Man City sehingga tidak dapat membangun serangan yang mengancam gawang tuan rumah.

Pesta gol Man City kemudian berlanjut pada babak kedua. Hanya berjarak kurang dari empat menit setelah wasit meniup peluit tanda babak kedua dimulai, Bernardo Silva membuat Manchester biru unggul setengah lusin gol.

Bernardo Silva mencetak hattrick pada menit ke-60. Menerima umpan di muka gawang, pemain asal Portugal itu mengubah skor menjadi 7-0.

Dominasi Man City atas Watford mampu dipertahankan anak asuh Pep Guardiola. Setelah gagal menuntaskan beberapa peluang, Man City kembali mencetak gol pada menit ke-85 melalui sepakan De Bruyne dari dalam kotak penalti.

Skor delapan gol tanpa balas bertahan hingga laga bubar. Man City kini menempati peringkat kedua di klasemen Liga Inggris dengan 13 poin, tertinggal dua poin dari Liverpool.

Susunan pemain inti Manchester City:
Ederson; Kyle Walker, Fernandinho, Nicolas Otamendi, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Rodri, David Silva; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Bernardo Silva

Susunan pemain inti Watford:
Ben Foster; Kiko Femenia, Craig Dawson, Adrian Mariappa, Jose Holebas; Etienne Capoue; Dimitri Foulquier, Tom Cleverley, Abdoulaye Doucoure, Will Hughes; Gerard Deulofeu 
(cnn/nva/tem/bua)
 

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU